Scroll to Top

Nexus 10: Bocoran Video dan Spesifikasi Terbaru

By Ditya / Published on Monday, 29 Oct 2012

Nexus 10

Acara Android yang dilaksanakan Google pada 29 Oktober ditunda akibat ancaman badai Sandy, hal ini membuat banyak pecinta gadget kecewa, namun untuk mengurangi rasa kecewa dan penasaran, muncul video bocoran terbaru mengenai tablet Nexus 10 dari Brief Mobile.

Bocoran video tablet Nexus 10 dari Brief Mobile ini memang agak “pelit”, karena hanya berdurasi 5 detik saja, namun setidaknya dapat mengurangi rasa penasaran mengenai wajah asli tablet Nexus 10

Tablet Nexus 10 sebelumnya disebut sebagai “Manta” yang merupakan tablet kelas atas hasil kerjasama Samsung dan Google untuk bersaing dengan iPad generasi 3 dan iPad 4 Retina display.

Google dan Samsung mempersenjatai Nexus 10 dengan spesifikasi yang cukup istimewa, mengingat tablet ini akan menjadi kompetitor iPad dan ditargetkan untuk pasar kelas atas.

Sesuai namanya, tablet Nexus 10 ini dibekali layar berukuran 10 inci dan mengusung resolusi layar sangat tinggi, mengalahkan kerapatan layar Retina Display pada iPad 3 dan iPad 4. Resolusi layar Nexus 10 ini menggunakan resolusi 2560 x 1600 piksel dengan kerapatan layar mencapai 299 ppi (pixel per inch).

Tak hanya layar saja yang superior, Nexus 10 ini juga ditenagai oleh prosesor tercanggih Samsung, Exynos 5. Sama seperti Samsung Chromebook, Nexus 10 ini ditenagai oleh prosesor Samsung Exynos 5250 dual-core dengan kecepatan 1,7GHz dan didukung memoriRAM sebesar 2GB serta grafis dari Mali T604.

Prosesor Nexus 10 ini memang cuma dual-core, namun dual-core Exynos 5250 ini bukanlah prosesor sembarangan. Prosesor ini mengusung arsitektur terbaru ARM, yakni ARM Cortex-A15. Berbeda dengan kebanyakan tablet dan smartphone saat ini yang masih menggunakan ARM Cortex-A9 atau versi sebelumnya.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (27/10/2012), tablet Nexus 10 ini akan dibekali memori internal 16GB serta kamera belakang dengan resolusi 5 megapiksel dan menggunakan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean. Penasaran? Simak video berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda