Scroll to Top

Manchester City Mabuk Liga Champions

By Naqib Najah / Published on Monday, 29 Oct 2012

manchester City

Liga Champions ternyata bukan menjadi berkah bagi jawara Premier League musim lalu, Manchester City. Para fans mencemooh kinerja pasukan Roberto Mancini. Namun oleh sang pelatih, performa buruk tidak lain karena timnya sedang mabuk Liga Champions.

Manchester City sukses terhindar dari hasil seri saat menjamu Swansea City, Sabtu (27/10/12). Lewat gol Carlos Tevez, City akhirnya menyudahi pertandingan dengan skor 1-0. Tapi para fans tidak menyoroti skor positif tersebut. Publik Manchester lebih melihat buruknya koordinasi antar lini terlebih di 45 menit pertama.

Sebagai pelatih, Roberto Mancini membela anak asuhnya. Ia meminta fans mengerti kondisi klub. Menurutnya, tidak mudah menjalani dua kompetisi berbeda sementara satu kompetisi lainnya mempunyai hasil buruk. Bagi Mancini, buruknya Samir Nasri dkk. di Liga Champions membuat City ikut terimbas performa buruk pula di kompetisi domestik.

“Mereka harus memahami, ini adalah keadaan yang sulit. Ketika Anda lelah dan hanya memiliki kekalahan di Liga Champions, mungkin Anda dapat mengecewakan fans. Semua tim membutuhkan pendukung mereka selama 90 menit. Ini adalah kemenangan yang baik setelah kekalahan di Liga Champions,” bela Mancini untuk skuadnya kepada Daily Mail.

Mancini melanjutkan, bahwa kritik publik seolah menganggap City berada di jurang degradasi. Padahal, klubnya masih menduduki posisi ketiga di daftar klasemen sementara Liga Inggris.

“Setelah semua yang mereka katakan dalam beberapa hari terakhir, saya pikir kami adalah klub papan bawah Liga Inggris. Tapi aku hanya melihat hasil dan kami berada di posisi kedua.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda