Scroll to Top

Liverpool Pinta Wasit Liga Inggris Lebih Objektif

By Naqib Najah / Published on Monday, 29 Oct 2012

 

Gol Suarez

Derby Merseyside edisi ke-219 diwarnai dengan kontroversi keputusan wasit. Kali ini Liverpool berdiri selaku pihak yang dirugikan. Steven Gerrard mewakili rekan-rekannya pun meminta supaya pengadil lapangan di kompetisi selevel Premier Legue bertindak lebih objektif lagi.

Gerrard melihat ada celah negatif di ajang Liga Inggris yang diagung-agungkan sebagai kompetisi terbaik dunia. Lubang tersebut tidak lain karena masih seringnya terjadi kontroversi di balik keputusan wasit. Dalam laga Everton vs Liverpool, The Reds sebenarnya berpotensi mengakhiri pertandingan dengan tiga poin penuh. Setelah skor 2-2 bertahan cukup lama, Luis Suarez sukses merobek jala lawan di menit injury times. Namun sayang, gol tersebut dianulir wasit lantaran hakim garis menilai Suarez dalam posisi offside.

Setelah beberapa kali melihat tayangan ulang, Steven Gerrard menganggap gol itu sah.

“Saya sudah melihatnya lagi dan kami terpaksa mengasihani diri sendiri karena itu adalah gol yang sah,” tegas Gerrard. Lanjutnya, “Kami kehilangan tiga poin, sulit bagi saya untuk menjelaskannya. Satu-satunya orang yang bisa menjelaskan itu adalah hakim garis.”

Gerrard pergi menghampiri hakim garis setelah pertandingan usai. Ia mempertanyakan keputusan yang merugikan tersebut. Dan hasilnya, Gerrard menganggap wasit terlalu berpikir secara subjektif.

“Saya bertanya kepadanya setelah pertandingan ‘apakah itu offside’ dan dia berkata, ‘Aku pikir begitu’. Itu tidak baik, jika setiap keputusan di liga didasarkan pada kalimat ‘kita berpikir begitu’ maka kami akan berada dalam kesulitan.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda