Scroll to Top

PSSI Anggap KPSI Melakukan Pembohongan Publik!

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 29 Oct 2012

La Nyalla

PSSI melalui Tommy Rusihan Arief mengomentari perkembangan Tim KPSI yang masih saja bersikeras ingin tampil di Piala AFF 2012 mendatang. Tak ayal komentar pedas pun terlontar dari Tommy, yang kini menjabat sebagai Direktur Media PSSI.

“Sudah jelas AFF menegaskan bahwa hanya timnas PSSI yang berhak tampil di Piala AFF 2012. Masih saja ada pihak-pihak yang melakukan pembohongan publik” tandas Tommy Arief seperti yang dilansir situs resmi PSSI (Senin 19/10/12).

Dengan keterangannya itu, Tommy menilai pemberitaan soal adanya tim nasional lain di luar timnas PSSI asuhan Nil Maizar adalah pembohongan publik yang bertentangan dengan nilai-nilai kepatutan dan etika.

Namun Tommy Arief percaya bahwa masyarakat Indonesia sudah semakin cerdas dan tidak bisa dibohongi terus-menerus.

“AFF secara resmi sudah menegaskan kembali sikapnya pada 26 Oktober 2012 dengan merilis kembali 35 pemain yang sudah didaftarkan oleh PSSI pada 24 Oktober lalu. Jadi tidak perlu lagi ada kebohongan yang bersifat manipulatif. Ini kan menunjukan sikap tegas dan jelas dari AFF. Tidak ada lagi yang bisa dimanipulasi dengan cara apapun” tegas Tommy.

Seperti yang diketahui bersama, pada 26 Oktober 2012 Federasi Sepakbola ASEAN (AFF) di situs resminya merilis 35 nama pemain tim nasional Indonesia yang sudah didaftarkan oleh PSSI pada 24 Oktober lalu.

“Di belahan dunia manapun, di setiap negara hanya ada satu timnas. Jadi jika ada pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab yang mengatakan ada timnas lain di luar PSSI, jelas itu adalah pembohongan publik. Memang ada pihak yang terus-menerus berusaha membohongi masyarakat dengan menyampaikan informasi yang tidak benar” tutup Tommy Arief.

Timnas Indonesia dibawah pelatih Nil Maizar saat ini tengah mempersiapkan diri secara intensif guna tampil di Piala AFF 2012 akhir November nanti.

Sesuai ketentuan AFF, PSSI sudah mendaftarkan 35 pemain terbaik Indonesia yang dipanggil masuk pelatnas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda