Scroll to Top

PSSI Sebut Bambang Pamungkas Segera Gabung Timnas

By Aditya / Published on Monday, 29 Oct 2012

Bambang Pamungkas Timnas

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin merasa cukup yakin bahwa Bambang Pamungkas alias Bepe akan segera bergabung dengan Timnas Indonesia asuhan Nil Maizar yang bakal berlaga di gelaran AFF Cup 2012 di Thailand dan Malaysia pada akhir November 2012 mendatang. Hal itu diungkapkan oleh Penanggungjawab Timnas Indonesia PSSI, Bernhard Limbong.

“Bambang Pamungkas, Insya Allah ya bergabung (ke Timnas Indonesia PSSI),” tutur Bernhard Limbong saat ditanya apakah kapten tim Garuda itu akan merapat ke pihaknya.

Meskipun Bernhard Limbong cukup yakin Bambang Pamungkas bakal bergabung dengan skuat asuhan Nil Maizar, namun kabar ini sebenarnya belum dapat dipastikan kebenarannya karena belum adanya konfirmasi dari pihak Bepe.

Pasalnya, Bambang Pamungkas pernah menegaskan bahwa dirinya tidak akan memihak salah satu kubu, apakah Timnas Indonesia PSSI asuhan Nil Maizar atau Timnas Indonesia KPSI yang ditukangi Alfred Riedl.

Dengan kata lain bomber Persija Jakarta yang masih memegang rekor sebagai top skor timnas sepanjang masa ini akan vakum dari skuat Merah-Putih selama belum adanya rekonsiliasi antara dua kubu yang sedang bertikai.

Bambang Pamungkas sendiri dipanggil oleh kedua kubu timnas. Meskipun sudah tidak muda lagi untuk ukuran pesepakbola, namun keberadaan Bepe di timnas ternyata masih sangat sentral. Selain masih produktif, kehadiran Bambang Pamungkas diperlukan sebagai pemimpin di lapangan seperti yang selama ini diperankannya, baik di Persija maupun di timnas.

Selain Bambang Pamungkas, PSSI juga memanggil beberapa pemain lainnya dari kompetisi Indonesia Super League (ISL), yaitu Ahmad Bustomi dan Hamkah Hamzah (Mitra Kukar), serta I Made Wirawan dan Firman Utina (Persib Bandung). Namun, hingga kini belum diperoleh kepastian apakah mereka akan diizinkan oleh klubnya masing-masing.

Apabila para pemain ISL itu tidak bergabung ke Timnas Indonesia PSSI, Bernhard Limbong menyatakan tidak masalah dan siap bertarung di AFF Cup 2012 dengan memaksimalkan skuat yang ada.

“Tapi kalau mereka tidak gabung tidak masalah. Pemain yang ada juga sudah cukup solid dan bagus. Tinggal memoles sedikit lagi,” tukas Bernhard Limbong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda