Scroll to Top

Sriwijaya FC Seleksi Pemain Timor Leste

By Aditya / Published on Monday, 29 Oct 2012

Sriwijaya FC

Sriwijaya FC dikabarkan tengah menyeleksi dua pemain Timor Leste untuk melengkapi jatah pemain asingnya yang masih tersisa dua tempat. Namun, belum diketahui siapa nama dua pemain yang tercatat sebagai punggawa timnas di negara yang dulu bernama Timor-Timur itu. Yang jelas, kedua pemain ini berdarah Brasil.

Selain itu, Laskar Wong Kito juga sedang menjajal kemampuan dua pemain asing lainnya, yakni bek asal Prancis, Lionel Djebi Zadi, dan pemain asal Korea Selatan, Kim Dong Chan.

“Sejauh ini ada empat pemain yang akan mengikuti seleksi, seperti dua pemain Timor Leste asal Brasil dan bek Lionel Djebi Zadi serta Kim Dong Chan,” terang Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Hendri Zainudin, Minggu (28/10/2012).

“Seleksi terus dilakukan hingga kita mendapatkan pemain yang betul-betul berkualitas,” lanjutnya.

Sriwijaya FC memang melakukan perombakan yang cukup signifikan jelang Indonesia Super League (ISL) musim depan. Juara ISL musim lalu ini melepas semua pemain asingnya, seperti Keith Kayamba Gumbs, Jamie Coyne, Hilton Moriera, Thierry Gathuessi, dan Lim Joon Sik.

Untuk menggantikan para legiun asing itu, hingga saat ini Sriwijaya FC telah merekrut tiga pemain impor, yaitu Ali Khadaffi, Erick Weeks Lewis, dan Jerry Boima Karpeh. Meskipun beberapa kalangan masih belum yakin akan rekrutan asing tersebut, namun Sriwijaya FC percaya bahwa para pemain itu mampu menyumbangkan sesuatu yang berguna bagi tim.

Selain itu, Sriwijaya FC juga telah melepas sejumlah pemain lokal yang sebenarnya cukup berkualitas, seperti Firman Utina, M. Ridwan, Supardi, Ponaryo Astaman, Septia Hadi, Siswanto, Nova Arianto, dan lain-lain. Sebagai gantinya, beberapa pemain baru pun telah merapat, seperti Abdul Rahman, Aliyudin, Imanuel Padwa, Tantan, Taufiq Kasrun, hingga Sultan Samma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda