Scroll to Top

MotoGP 2012: Reputasi Casey Stoner Lebih Tinggi daripada Valentino Rossi

By Naqib Najah / Published on Monday, 29 Oct 2012

Casey Stoner lebih mempunyai reputasi ketimbang Valentino Rossi di mata Jorge Lorenzo ? Ya, pembalap yang baru saja memenangi gelar MotoGP 2012 ini mengakui Stoner sebagai rider yang sangat berbakat. Ia memuji pembalap Australia itu setinggi langit, bahkan, Lorenzo berani memastikan tidak ada pembalap lain sehebat Stoner sejauh yang ia ketahui.

Kedigdayaan Valentino Rossi di ajang MotoGP ternyata belum menjadi jaminan bagi Lorenzo untuk mengedepankan pembalap Italia itu sebagai pembalap paling berbakat. Setelah mengakhiri balapan di urutan kedua seri Phillip Island, Minggu (28/10/12), yang sekaligus menandainya sebagai jawara MotoGP 2012, Jorge Lorenzo mengakui hanya Stoner satu-satunya pembalap berbakat yang pernah ia lihat.

Casey Stoner adalah pembalap hebat, demikian pujian jawara MotoGP 2012, Jorge Lorenzo. Stoner membalap dengan talenta yang ia punya. Kecepatannya di lintas balapan membuat Lorenzo tidak sungkat untuk menghormatinya. Sayang, MotoGP 2012 adalah musim terakhir bagi rider negeri kanguru itu.

Komentar Lorenzo mengenai reputasi Casey Stoner:

“Saya punya banyak rasa hormat untuk Casey. Sebab mungkin saja ia adalah pembalap paling berbakat yang pernah saya lihat di arena balapan ini.”

“Murni bakat. Sangat cepat,” tegas pembalap yang akan kembali berpartner dengan Valentino Rossi musim mendatang.

Namun pujian Lorenzo tidak akan mengubah nasib Stoner yang resmi pensiun dari MotoGP. Sudah dipastikan, tidak akan ada namanya di daftar start positions race-race MotoGP musim mendatang.

“Tapi dia memutuskan untuk pensiun, untuk tinggal dengan keluarganya dan menikmati hidup tanpa balap. Kami akan sangat merindukannya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda