Scroll to Top

F1 2012: Kimi Raikkonen Bertahan di Lotus Renault

By Rheza Fadhlillah / Published on Tuesday, 30 Oct 2012

kimi raikkonen perpanjang kontrak hingga 2013

Tim Formula Satu Lotus Renault memastikan kontrak pembalapnya, Kimi Raikkonen, diperpanjang hingga musim 2013.

Pengumuman perpanjangan kontrak tersebut menjawab segala spekulasi yang ditujukan kepada Raikkonen akhir-akhir ini. Raikkonen sebelumnya sempat dikabarkan akan kembali ke Ferrari menggantikan Felipe Massa.

Pembalap asal Finlandia tersebut melakukan debut comeback-nya di tahun 2012 bersama tim Lotus. Semula Lotus dikabarkan akan menawarkan kontrak berjangka waktu 2 tahun. Namun kemudian Lotus hanya memberi kontrak satu tahun kepada Raikkonen.

Berkat penampilan impresifnya meski telah absen selama 2 tahun dari segala kegiatan balap single seater, Kontrak Raikkonen pun diperpanjang oleh Lotus.

Juara dunia Formula Satu Tahun 2007 tersebut hingga saat ini telah mengumpulkan 6 podium dan berada di posisi ketiga klasemen pembalap sementara. Hasil tersebut diluar ekspektasi yang dimiliki Raikkonen sejak memutuskan untuk kembali ke F1.

“Saya rasa kembalinya saya ke Formula Satu berjalan dengan sangat baik dan tim telah melakukan kerja yang sangat baik sepanjang tahun”, ujar Raikkonen.

“Jujur saya tidak berharap bisa bertarung untuk perebutan gelar juara musim ini ketika anda melihat dimana tim ini berada di 2011.  Jadi, merupakan hasil yang baik berada di podium beberapa kali dan untuk mencetak angka.”

“Saya merasa sangat nyaman bersama Tim Lotus F1 dan kami berbagi filosofi yang sama dibidang balap.”

“Berlanjut bersama tim itu merupakan pilihan paling tepat bagi saya dan saya menantikan untuk membuat beberapa kemajuan bersama musim depan.”

Tim Lotus Renault mengumumkan perpanjangan kontrak Raikkonen dengan cara yang berbeda dari tim lainnya, yakni melalui sebuah video yang diunggah ke youtube.

Video Kimi Raikkonen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda