Scroll to Top

Games Sudah Hadir Di Google+

By Ivan Azzam / Published on Friday, 12 Aug 2011

Seperti yang diketahui sebelumnya, Google berencana menambahkan fitur social game pada jejaring sosial miliknya, Google+, dan hal tersebut sudah terwujud. Permainan yang sudah hadir adalah Angry Birds dari Rovio, Bejeweled Blitz dari PopCap, dan juga Zynga Poker.

Dikutip dari Gigaom, Google menekankan bahwa pengguna mempunyai kontrol terhadap game tersebut dan kepada siapa mereka ingin berbagi. Pengguna juga bisa bergabung dan bermain bersama teman lainnya hanya dengan mengklik tombol yang ada di atas stream mereka.

Di laman game tersebut, pengguna bisa melihat update dari game yang ada dari circle mereka, melihat invite yang ada dan melihat game apa saja yang baru dimainkan teman, serta hadiah apa yang mereka dapat, dan berbagi melalui circle tersebut.

Strategi ini semakin meningkatkan kompetisi antara Facebook dan Google+. Meski tentunya akan ada game yang juga ada di Facebook, namun dua game terkenal seperti Cityville dan Farmville akan khusus ada di Facebook saja. Namun dengan begini, pengembang dari game-game tersebut bisa mendapat untung lebih banyak, karena mengembangkan di dua jejaring sosial sekaligus.

Diharapkan gaming di Google+ akan cepat, setidaknya lebih cepat dari Facebook. Dengan awalan yang baik dari Google+, karena antusiasme masyarakat dunia maya pada awal pembukaannya serta jumlahnya yang sudah 10 juta, membuat Google+ sangat potensial menyaingi Facebook. Tertarik bermain game di Google+?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda