Scroll to Top

Messi Ingin Pensiun di Barcelona

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 30 Oct 2012

Lionel Messi 2

Dinominasikan dalam Ballon d’Or 2012 dan baru saja meraih Sepatu Emas Eropa 2011-2012. Bagi mereka yang mengejar gelar individual, menjadi seorang Lionel Messi tentu sangat sempurna. Namun, tidak demikian dengan King Leo. Ia mengaku tak pernah berfokus meraih penghargaan individual. Dan, ingin terus tumbuh di Barcelona hingga ujung karier. Ya, Messi bersiap pensiun di klub yang membesarkannya.

“Saya tidak pernah berfokus untuk memenangi penghargaan individual. Dan (meski meraih Sepatu Emas 2011-2012) saya tidak akan mulai berpikir seperti itu,” demikian yang disampaikan Lionel Messi setelah mendapatkan anugerah European Golden Boot.

Bagi King Leo, gol demi golnya tidak akan lebih berarti daripada membantu Barcelona dan timnas Argentina menyabet gelar demi gelar.

“Tantangan saya adalah memenangi Liga Spanyol. Copa del Rey. Liga Champions. Lagi dan lagi. Dan semoga segalanya berlanjut ke timnas Argentina (untuk menjadi juara Piala Dunia),” sebut Messi tentang ambisinya.

Di usia muda, King Leo sudah mencapai segalanya di tingkat klub. Ia pernah merasakan nikmatnya meraih gelar La Liga, Copa del Rey, dan Piala Super Spanyol di tingkat domestik. Di Eropa, Liga Champions dan Piala Super Eropa sudah direngkuh. Piala Dunia Antar Klub pun sudah disabetnya dua kali. Namun, bukan berarti semuanya akan berhenti. Bagi Messi, senantiasa ada keinginan untuk mendapatkan gelar, lebih dan lebih lagi.

“Target saya adalah memenangi gelar sebanyak mungkin sampai pensiun. Tidak ada yang lebih memotivasi saya kecuali keinginan untuk mencapai sesuatu yang lebih baik, dan lebih baik lagi.”

Dan, dikutip dari situs resmi Barcelona, Lionel Messi menyatakan bahwa ia siap gantung sepatu di klub yang membesarkannya. Saat ini, Barca memang tengah berupaya menyodorkan kontrak ‘seumur hidup’ kepada King Leo hingga pensiun kelak.

“Mimpi saya, adalah menjadi pemain Barca ketika pensiun. Hal yang terpenting saat ini adalah, saya terus tumbuh dan berkembang di Barca. Dan saya ingin terus demikian hingga akhir nanti.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda