Scroll to Top

PSSI Kecewa Dengan Semen Padang!

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 30 Oct 2012

Bernhard Limbong

Konflik PSSI memasuki babak baru. Setelah perseteruan PSSI dengan KPSI agak mendingin, kini Djohar Arifin Cs mendapatkan batu sandungan baru yakni klub Semen Padang. Tak ayal kebijakan Semen Padang yang menahan pemainnya untuk kembali ke pemusatan latihan Timnas Indonesia, menimbulkan kekecewaan dari pihak PSSI.

Selama ini pemain Semen Padang di Timnas Indonesia PSSI memang selalu menjadi andalan pelatih Nil Maizar.

Setidaknya 8 pemain yakni Elie Aiboy, Henky Ardiles, Wahyu Wijiastanto, Novan Setya, Jajang Paliama, Hendra Bayauw, Vendry Mofu, dan M. Nur Iskandar memang dianggap menjadi tulang punggung permainan.

Sementara itu penanggungjawab Timnas Indonesia, Bernhard Limbong mengaku telah kecewa dengan kebijakan Semen Padang yang menahan pemainnya untuk tidak lagi mengikuti TC jelang persiapan tampil di Piala AFF 2012.

“Ini hanya akal-akalan. Saya sudah mengerti apa yang sebenarnya mereka inginkan. Saya akan mempertimbangkan untuk memberikan sanksi, karena mereka telah melanggar kesepakatan” ungkap Bernhard Limbong seperti yang dilansir Bola.

Alhasil apa yang dilakukan manajemen Semen Padang tersebut secara tidak langsung mengakibatkan terhambatnya persiapan yang dilakukan Irfan Bachdim dan kawan-kawan.

“Seharusnya, manajemen Semen Padang mengerti keperluan Timnas. Apalagi Indonesia memiliki target juara di ajang Piala AFF 2012” jelas Limbong.

Bayang-bayang akan absennya pemain Semen Padang dari TC Timnas senior, perlahan membuat Nil Maizar khawatir.

Itu karena para pemain tersebut merupakan andalan di masing-masing posisi dalam pola yang diterapkan Nil Maizar. Apalagi, Nil Maizar tidak memiliki waktu yang lama untuk mencari pemain pengganti.

Saat ini Timnas kembali menggelar TC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan Jakarta kemarin (Senin 29/10/12).

Namun manajemen Semen Padang tetap pada pendiriannya, lantaran mengaku lebih membutuhkan tenaga pemainnya guna persiapan tampil di ajang Indonesia Super League (ISL) dan Liga Champions Asia (LCA).

Di Piala AFF 2012, Indonesia berada satu grup bersama tuan rumah Malaysia, Singapura dan Laos.

Kejuaraan dua tahunan antar negara di kawasan Asia Tenggara tersebut, akan berlangsung pada 24 November hingga 22 Desember 2012.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda