Scroll to Top

Nexus 4 Meluncur: Harga Mulai USD $299, Mulai Dijual 13 November

By Ditya / Published on Tuesday, 30 Oct 2012

Nexus 4

Ponsel LG Nexus 4 yang merupakan hasil kerjasama Google dan LG akhirnya diluncurkan dengan harga mulai USD $299. Sebelumnya, acara Android yang diselenggarakan Google sempat dikabarkan dibatalkan, namun ternyata Google memutuskan untuk tetap melaksanakan sesuai jadwal.

Seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya, Google dan LG menjalin kerja sama untuk membuat ponsel Nexus 4. Ponsel hasil kerjasama Google dan LG ini mengusung spesifikasi yang sama dengan yang diberitakan sebelumnya.

Nexus 4 dibekali layar berukuran 4,7 inci dengan resolusi 1280 x 768 piksel True HD dengan teknologi IPS+ (In-Plane Switch) dengan kerapatan layar mencapai 320 ppi (pixel per inch).

Soal dapur pacu, Nexus 4 ini cukup superior karena ditenagai oleh prosesor mobile paling powerfull saat ini, yakni Qualcomm Snapdragon S4 Pro dengan kecepatan 1,5GHz quad-core yang dipasangkan dengan memori RAM sebesar 2GB serta grafis dari Adreno 320 ini menghasilkan kinerja yang tinggi dikelasnya.

Ponsel hasil kerjasama LG dan Google ini menggunakan sistem operasi terbaru besutan Google, yakni Android 4,2 Jelly Bean yang merupakan pengembangan dari Android 4.1 Jelly Bean.

Sayangnya, Nexus 4 ini tak mendukung teknologi layanan data kecepatan tinggi dari 4G LTE (Long Term Evolution) yang cukup mengecewakan beberapa orang. Tak perlu khawatir, Nexus 4 ini telah mendukung teknologi NFC dan HSPA atau 3,5G.

Nexus 4 ini telah mengusung fitur pengisian daya nirkabel atau wireless charging layaknya Nokia Lumia 920 dan Lumia 820. Tak hanya itu, Nexus 4 ini juga dibekali kamera dengan resolusi 8 megapiksel dibelakang dan kamera depan dengan resolusi 1,3 megapiksel.

Seperti yang dilansir dari Slashgear dan Anandtech (29/10/2012), ponsel Nexus 4 ini dibekali baterai dengan kapasitas 2100 mAh dan terseda dalam 2 pilihan kapasitas penyimpanan, yakni 8GB dan 16GB.

Nexus 4 8GB dibandrol dengan harga USD $299 dan 16Gb dibandrol dengan harga USD $349 dan mulai dijual mulai tanggal 13 November mendatang di Google Play Store.

Harga yang tercantum diatas adalah harga global, jika Nexus 4 ini memasuki pasar Indonesia, kemungkinan harganya akan sedikit lebih mahal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda