Scroll to Top

Klub ISL Menolak Diajak Bertanding, Persebaya Legowo

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 30 Oct 2012

Andik Vermansyah Persebaya

Persebaya sepertinya harus berlapang dada, setelah usahanya untuk membangkitkan aroma rekonsiliasi sepakbola Indonesia tidak mendapatkan tanggapan positif dari pihak lain.

Demi mewujudkan semangat rekonsiliasi, Persebaya berusaha mengadakan turnamen Pahlawan Cup 2012. Dalam agenda ini, rencananya beberapa klub ISL akan diundang untuk memeriahkan pertandingan.

Sayangnya klub-klub ISL tersebut enggan memenuhi undangan Persebaya karena sesuatu hal.

Setelah Persib Bandung dan Persija menolak berpartisipasi dalam Pahlawan Cup, Persebaya kembali mendapat penolakan oleh klub Indonesia Super League (ISL) lainnya.

Giliran Persegres yang enggan diajak uji tanding dengan tim yang bermarkas di Jalan Karangayam, Surabaya ini. keterangan itu langsung disampaikan oleh pelatih sementara Persebaya, Ibnu Grahan.

Pelatih Persebaya itu mengaku sudah menghubungi arsitek Persegres, Suharno. Tujuannya mengajak tim asal Kota Pudak itu beruji coba.

“Tapi mereka sepertinya sulit mengiyakan. Alasan Suharno, karena sedang fokus memperbaiki fisik pemainya. Tak apa, itu hak mereka” ungkap Ibnu.

Padahal sebelumnya Persegres sudah dua kali menjalani uji tanding. Pertama dengan Timnas versi KPSI, dan terakhir melawan tim gabungan Arema & Pelita.

Untuk selanjutnya, Persebaya rencananya akan beruji coba dengan tim internal Pengcab PSSI Surabaya pada Rabu (31/10/12) mendatang. Tim yang akan jadi lawan adalah Indonesia Muda (IM).

“Uji coba tetap harus jadi, meski lawan mungkin di atas kertas masih di bawah kami” terang Ibnu.

Persebaya rencananya juga dijadwalkan mengikuti turnamen di Pulau Bali, bertajuk Bali Devata Cup. Turnamen ini akan diikuti Persewangi, Persires Bali Devata dan Tim Nasional (Timnas) Timor Leste.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda