Scroll to Top

Nexus 10: Tablet Dengan Resolusi Layar Tertinggi Diluncurkan, Ini Harga dan Spesifikasinya

By Ditya / Published on Tuesday, 30 Oct 2012

Nexus 10

Walau badai menghadang, acara tetap jalan. Google tetap menyelenggarakan acara bertema Android dimana dalam acara tersebut, Google resmi meluncurkan ponsel Nexus 4 dan tablet Nexus 10 yang merupakan tablet dengan resolusi layar tertinggi saat ini, berikut spesifikasi dan harganya.

Sudah sejak lama Google dikabarkan menjalin kerjasama dengan Samsung untuk menghadirkan tablet kelas atas dengan kode nama “Manta”. Kini hal tersebut menjadi kenyataan, tablet hasil kerjasama Google dengan Samsung ini meluncur dengan nama Nexus 10.

Berbeda dengan tablet Nexus 7, Nexus 10 ini ditujukan untuk pasar menengah keatas. Tablet Nexus 10 ini akan menjadi pesaing utama Apple iPad 4 yang selama ini mendominasi pasar tablet kelas atas.

Nexus 10 ini mengusung layar 10 inci dengan resolusi tertinggi saat ini, yakni 2560 x 1600 pikseldengan kerapatan layar mencapai 300 ppi (pixel per inch). Sebuah spesifikasi layar yang menakjubkan, mengalahkan Retina Display Apple iPad 4.

Soal dapur pacu, Google memilih menggunakan prosesor paling mutakhir dari Samsung, yakni Exynos 5250 dual-core dengan kecepatan 1,7 GHz dan didukung memori RAM sebesar 2GB serta grafis dari Mali T604.

Meski prosesor Samsung Exynos 5250 yang digunakan Nexus 10 ini ‘hanya’ dual-core, namun performanya tak bisa dipandang sebelah mata, karena menggunakan arsitektur terbaru dari ARM, yakni ARM Cortex-A15. Sedangkan tablet dan smartphone saat ini kebanyakan masih menggunakan prosesor ARM Cortex-A9.

Tablet Nexus 10 ini dibekali kamera belakang dengan resolusi 5 megapiksel dan kamera depan 1,3 megapiksel serta dilengkapi fitur lain seperti Bluetooth, WiFi dan NFC. Nexus 10 ini juga merupakan tablet pertama yang menggunakan sistem operasi terbaru Android 4.2 Jelly Bean.

Seperti yang dilansir dari Slashgear dan Venture Beat (29/10/2012), Nexus 10 tersedia dalam 2 pilihan penyimpanan, yakni 16GB dengan harga USD $399 dan 32GB dengan harga USD $499 dan mulai tersedia pada 13 November mendatang melalui Google Play Store.

Belum ada informasi yang jelas mengenai harga dan ketersediaan tablet Nexus 10  ini di Indonesia. Penasaran? Simak video berikut.

http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=pHuoDqcIyqk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda