Scroll to Top

Windows Phone 8 Resmi Diluncurkan, Ini Fitur Barunya

By Ditya / Published on Tuesday, 30 Oct 2012

Windows Phone 8

Bersamaan dengan peluncuran Nexus 4 dan Nexus 10, Microsoft secara remi meluncurkan sistem operasi smartphone andalannya di California, Windows Phone 8. Apa saja fitur baru yang dibawa Windows 8?

Windows Phone 8 adalah senjata Microsoft untuk bersaing melawan dominasi Android dan Apple dengan iOS-nya. Tak hanya itu, Microsoft Windows Phone 8 juga harus berhadapan dengan sistem operasi yang juga akan segera meluncur, BlackBerry 10 dan Firefox OS.

Rooms

Sistem operasi Windows Phone 8 ini datang dengan beberapa fitur kunci seperti Rooms yang memungkinkan pengguna untuk berbagi kalender, chatting atau berbagai foto dengan siapapun baik dari platform Windows Phone 8 atau platform lain.

Lockscreen

Lockscreen

Windows Phone 8 juga membawa fitur baru yang disebut dengan Lockscreen. Lockscreen ini layaknya sebuah desktop, pengguna dapat bebas mengganti background di Lockscreen. Tak hanya itu, penggna juga dapat mengatur aplikasi apa saja yang berjalan di latar belakang Lockscreen.

Lockscreen ini juga berfungsi sebagai pusat notifikasi bagi pengguna sesuai dengan aplikasi yang ditentukan pengguna untuk berjalan sebagai latar belakang.

Kids Corner

Kids Corner

Fitur Kids Corner pada Windows Phone 8 ini sangat berguna bagi orang tua yang ponselnya sering dipinjamkan pada anaknya untuk bermain atau untuk keperluan lain. Fitur ini dapat mencegah ulah anak-anak yang secara tak sengaja menghapus pesan atau email penting.

Tak hanya itu, jika fitur ini diaktifkan, orang tua dapat memilih aplikasi apa saja yang boleh diakses. Fitur ini mirip seperti parental control. Perangkat juga tak akan dapat mengirim pesan singkat, email atau browsing jika fitur ini diaktifkan.

Integrasi Mendalam Dengan Jejaring Sosial

Windows Phone 8 ini juga mengusung integrasi yang cukup mendalam dengan jejaring sosial seperti Facebook, Twitter dan LinkedIn. Sebuah fitur bernama What’s New pada Windows Phone 8 ini cukup menarik perhatian.

Fitur What’s New ini akan melakukan sinkronisasi dengan jejaring sosial seperti Facebook dan menampilkan aliran status update. pemberitahuan dan banyak lagi.

NFC dan Wallet

Mengekor iOS dengan Passbok dan Google Wallet pada Android, Windows Phone 8 kini juga menghadirkan fitur Wallet. Melalui fitur ini, pengguna dapat memasukan semua informasi kartu kredit dan karu debit untuk melakukan transaksi menggunakan NFC (Near Field Communications).

Anda penasaran ingin mencoba Windows Phone 8? Seperti yang dilansir dari Slashgear (29/10/2012), ponsel dengan sistem operasi Windows Phone 8 akan mulai memasuki pasar bulan November mendatang.Penasaran? Simak video review dari Slashgear berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda