Scroll to Top

Timnas Indonesia: Semen Padang Enggan Kembalikan Pemainnya

By Aditya / Published on Tuesday, 30 Oct 2012

Timnas Indonesia bentukan PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin yang ditukangi oleh Nil Maizar tampaknya harus bersabar menantikan delapan pemain Semen Padang untuk menjalani pemusatan latihan jelang AFF Cup 2012. Pasalnya hingga saat ini, tim Kabau Sirah belum ingin melepas para pemainnya ke timnas.

Padalah, pemusatan latihan Timnas Indonesia PSSI sudah dimulai sejak kemarin, Senin (29/10/202). Adapun ke-8 pemain tersebut, yakni Elie Aiboy, Henky Ardiles, Wahyu Wijiastanto, Novan Setya, Jajang Paliama, Hendra Bayauw, Vendry Mofu, dan Nur Iskandar, ternyata masih diperlukan oleh Semen Padang.

CEO PT Kabau Sirah Semen Padang, Erizal Anwar, berharap agar PSSI mau mengerti kondisi klubnya. Erizal Anwar mengatakan, mereka sudah cukup lama merelakan para pemainnya ke timnas. Namun, untuk saat ini, para pemain itu diperlukan untuk mengikuti persiapan tim sebelum terjun ke kompetisi.

“Kami sudah lama menginginkan para pemain itu bermain di klub. Mereka sudah lama bermain di Timnas Indonesia, kali ini saja saya meminta mereka untuk kembali,” pinta Erizal Anwar belum lama ini.

Para pemain Timnas Indonesia memang mendapatkan jatah libur pada perayaan Idul Adha kemarin, namun mereka diharapkan segera kembali ke pemusatan latihan Timnas Indonesia PSSI lantaran AFF Cup 2012 sudah mendesak.

Apakah penolakan tersebut menjadi pertanda bahwa Semen Padang tidak nasionalis? Erizal Anwar membantah pendapat tersebut. Pihaknya memang ingin yang terbaik bagi timnas, namun kebutuhan tim juga sangat mendesak.

“Kami menginginkan yang terbaik untuk Timnas Indonesia, tetapi kami harus memikirkan tim, sebab pada kompetisi musim depan kami akan berlaga di ISL, kompetisi yang jauh lebih berat daripada sebelumnya,” pungkas Erizal Anwar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda