Scroll to Top

Pentagon Lebih Pilih Android dan iPhone Ketimbang Blackberry

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 30 Oct 2012

Android iPhone Blackberry

Android kian populer. iPhone tak kalah tenar. Blackberry, nampaknya semakin meredup. Situs AppleInsider menulis jika Pentagon kini lebih memilih Android dan iPhone ketimbang Blackberry. Apakah ini pertanda kemunduran ponsel mungil mahakarya RIM?

Beberapa waktu lalu masih berbekas bagaimana Marrisa Mayer bagi-bagi smartphone gratis pada karyawan Yahoo!. Sayangnya, ponsel pintar yang dibagikan itu tak ada yang dari keluarga Blackberry. Setelah Yahoo! lebih memilih ponsel non Blackberry, kini giliran Pentagon.

Memang kebijakan yang akan ditempuh Pentagon masih sekadar rencana. Namun dari rencana ini telah bisa ditebak jika Pentagon mulai mendepak Blackberry. Mereka setidaknya akan memesan 162 ribu ponsel iOS (iPhone) dan Android.

Hal ini tentu saja sangat ironis. Beberapa waktu lalu Departemen Pertahanan Amerika Serikat (DoD) menyetujui 7 ponsel dari keluarga Blackberry. Ponsel yang digunakan di lingkungan Pentagon tersebut adalah BlackBerry Bold 9900 dan 9930, BlackBerry Torch 9810, BlackBerry Torch 9850 dan 9860 serta BlackBerry Curve 9360.

Celakanya lagi lembaga pemerintah lainnya juga memutuskan untuk beralih ke iPhone. Sebut saja Immigration and Customs Enforcement. RIM sendiri tetap optimis meski ponselnya tak lagi diminati instansi-instansi pemerintah Amerika Serikat.

Pentagon memilih Blackberry bukannya tanpa alasan. Ponsel ini dinilai memiliki tingkat keamanan paling tinggi. Pemerintah AS pun ketat dalam keamanan perangkat. Namun dengan kehadiran Android dan iOS, RIM harus bekerja keras dalam mengembalikan kepercayaan pemerintah soal keamanan perangkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda