Scroll to Top

Real Madrid Bangkit Karena Barcelona

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 30 Oct 2012

Real_Madrid_-_Barcelona

Real Madrid terus menggapai kemenangan demi kemenangan. Krisis yang sempat melanda tim pada awal musim, kini menguap. Los Blancos kembali pada trek juara seperti musim lalu. Sergio Ramos, wakil kapten Real Madrid, mengakui bahwa ketertinggalan 8 angka dari Barcelona, dan kemenangan besar Barca 0-5 atas Rayo Vallecano, justru menjadi motivasi tersendiri bagi El Real. Ia berjanji Real Madrid akan berjuang mati-matian sampai titik darah penghabisan demi mempertahankan gelar Liga Spanyol.

La Liga bagi Real Madrid, baru dimulai di pekan kesembilan. Pasukan Jose Mourinho kembali tajam, satu serangan cepat langsung membunuh lawan, dan pesta gol yang demikian sering terjadi pada musim lalu, kembali terulang. Skor 0-5 di kandang Real Mallorca membuktikan kekuatan Los Blancos.

Dan bicara kebangkitan, Sergio Ramos tidak memungkiri bahwa Barcelona menjadi pelecut ambisi Real Madrid. Ya, kondisi Los Merengues kali ini berbeda 180 derajat dengan musim lalu. Dahulu, Madrid bisa memaksa perbedaan hingga 9 angka. Kini, giliran Barcelona yang unggul sementara 8 poin dari klub ibukota.

Titik kebangkitan Real Madrid, terjadi ketika mereka bertamu ke Camp Nou. Ketika itu, mungkin-mungkin saja jarak 11 angka tercipta. Andai yang terjadi demikian, kata selamat tinggal untuk La Liga, pasti disampaikan. Faktanya, Real Madrid mampu menahan imbang Barcelona 2-2 dengan permainan gagah berani.

Sejak saat itulah tim kembali menyadari, bahwa gelar juara Liga Spanyol belum ditentukan. Dan masih ada banyak waktu untuk memangkas poin dari Blaugrana.

Madrid sempat terjerembab ketika kalah dari Borussia Dortmund di Liga Champions pertengahan pekan lalu. Hal ini mengganggu. Apalagi, Barca yang bermain lebih awal di Liga Spanyol, kemudian sukses menggulung Rayo Vallecano 0-5.

Namun di sinilah mental juara Los Blancos berbicara. Seolah ingin menjawab Barca, Madrid pun menciptakan skor serupa di kandang Real Mallorca. Bukti mereka siap tempur sampai kapan pun.

“Tantangan untuk mencapai (poin) Barcelona membuat kami termovitasi. Kami akan berjuang demi gelar juara liga sampai pekan terakhir. Dan kami pasti akan melakukannya. Kami menyadari saat ini ada dua tim yang ada di atas (dengan perbedaan 8 angka), yaitu Barcelona dan Atletico Madrid. Namun, lihatlah kemenangan atas Real Mallorca. Ini adalah kemenangan penting pada masa sulit (setelah tumbang dari Dortmund). Dan kami ada di titik ini, siap meneruskan perjuangan demi mempertahankan gelar,” sebut Sergio Ramos.

Masih ada 29 pertandingan lagi. Dan apa pun hasilnya di ujung nanti, apakah Barca dan Atletico Madrid tetap unggul 8 angka atau Real Madrid mampu mengejar, semua penggemar Liga Spanyol akan menyaksikan, sang juara bertahan tak akan menyerahkan gelar begitu mudah pada dua seteru abdi mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda