Share

jokowi ahok

Aktivitas Jokowi-Ahok kini bisa dipantau via Youtube. Segala kegiatan mereka bisa disaksikan  di akun Pemprov DKI Jakarta yang saat ini telah memiliki 4.478 pelanggan dan 981.167 penayangan video.

Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih kini semakin eksis di dunia maya. Dinas Komunikasi Informatika dan Kehumasan DKI akan mengunggah segala aktifitas mereka di situs berbagi video Youtube.

Salah satu staf Pemprov DKI menjelaskan jika akun tersebut telah ada sejak pelantikan. Akun ini muncul atas inisiatif Wakil Gubernur (Ahok). Demikian tulis Kompas.

“Benar memang itu asli punya Pemprov DKI. Akun itu sudah ada sejak pelantikan Jokowi-Basuki,” jelas staf humas tersebut.

Dalam saluran tersebut terdapat pelbagai video yang merekam segala kesibukan Jokowi-Ahok tatkala bertugas sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Misalkan saja di video terbaru pada tanggal 29 Oktober kemarin tatkala Ahok sedang menerima paparan dari Telkom.

Ahok pun mengamini akan saluran ini. Mantan Bupati Beliting Timur ini mengakui jika saluran tersebut memang ada dan sengaja diciptakan.

“Itu dari Dinas Komunikasi, Informatika, dan Kehumasan (Diskominfomas) DKI. Jadi memang kalau ada serat optik, ya, kenapa enggak dimanfaatkan,” ujarnya.

Tanggapan masyarakat pun positif. Mereka mengapresiasikan terobosan ini sebagai bentuk transparasi pemerintahan dan memudahkan masyarakat dalam ‘mengawasi’ segala kebijakan yang dikeluarkan Pemprov DKI.

Untuk mengunjungi saluran Pemprov DKI di Youtube sila ikuti tautan berikut.