Scroll to Top

PayPal Pecat 325 Karyawan dan 120 Kontraktor

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 30 Oct 2012

PayPal

PayPal dilaporkan telah memecat 325 karyawan dan mengakhiri kontrak dengan 120 kontraktor dari seluruh dunia. Kebijakan ini diambil guna merampingkan operasi perusahaan. Demikian tulis Mashable.

Dengan jumlah tersebut sama dengan 3% dari total karyawan PayPal. Awal tahun ini, PayPal memiliki jumlah karyawan hampir menyentuh 13.000 pegawai. Menurut siaran pers dari eBay, tujuan perampingan ini adalah untuk memermudah dan memercepat bagaimana produk dikembangkan.

Jika sesuai rencana, PayPal akan menggabungkan sembilan departemen menjadi satu. Mereka menyebut penggabungan ini sebagai upaya membuat PayPal menjadi perusahaan yang ‘lebih tangkas’. Dan sebagain dari pegawai yang keluar adalah dari unit produk dan teknologi PayPal.

“Tujuannya adalah untuk memermudah dan memercepat bagaimana produk dikembangkan. PayPal mengharapkan untuk melanjutkan pertumbuhan yang kuat,” demikian tulis eBay dalam siaran persnya.

Rumor pemangkasan karyawan sejatinya telah muncul pada awal bulan ini. Bloomberg kala itu menulis jika PayPal akan merumahkan 400 karyawannya.

CNET News menulis jika PayPal harus bekerja keras dalam pengoptimalan layanan guna bersaing dengan kompetitor. Sebut saja Square dan Intuit.

PayPal saat ini memiliki sekitar 117 juta akun aktif terdaftar. Peningkatan pengguna telah terjadi sebanyak 14% dari kuartal yang sama pada tahun lalu.

Sedangkan pendapatan mereka meningkat sebanyak 23% dari tahun ke tahun. Sedangkan eBay harus menanggung biaya pra-pajak estrukturisasi akibat PHK sebsar USD 15 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda