Scroll to Top

Lima Hal yang Sebaiknya Disembunyikan pada Teman Baik

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 30 Oct 2012

teman baik

Punya teman terbaik atau best friend forever memang menyenangkan. Dia bisa menjadi sahabat sekaligus seperti saudara sendiri dalam menjalani hari. Namun, memiliki teman terbaik juga ada etikanya. Salah satunya adalah ada hal-hal yang sebaiknya tidak Anda bahas bersamanya. Dikutip dari Times of India, ada lima hal yang lebih baik tidak Anda ceritakan padanya:

  1. Kala Anda mengetahui kekasihnya melakukan sesuatu yang bisa membuat teman baik Anda marah, sebaiknya tetap rahasiakan sampai dia mengetahuinya sendiri. Anda bisa dianggap ikut campur masalah pribadinya atau mungkin dianggap memfitnah. Lebih baik dia mengetahui sendiri daripada lewat mulut Anda.
  2. Saat Anda menjadi teman dekat seseorang, kadang kala orang tua teman Anda menceritakan tentang diri teman Anda dari sisi baik dan buruknya. Apa pun yang dikatakan orang tuanya tentang teman Anda, sebaiknya simpan untuk diri sendiri. Kalau dibahas, teman Anda mungkin merasa agak terancam posisinya karena Anda selalu mendapat pasokan informasi dari orang tuanya.
  3. Meski dia adalah teman terbaik, tidak pula lantas harus menyeritakan semua hal tentang diri Anda termasuk perbuatan bodoh yang sudah Anda lakukan. Bisa jadi, salah satu cerita Anda bisa membuatnya kecewa atau marah di dalam hati. Pilah-pilih kisah yang ingin Anda bagikan pada teman baik Anda.
  4. Bisa jadi, suatu ketika Anda mengetahui bahwa dia menyukai sosok lawan jenis yang ternyata juga Anda sukai. Situasi seperti ini serba sulit. Anda dan dia sama-sama belum memiliki ikatan dengan lawan jenis yang ditaksir. Sebaiknya sembunyikan masalah ini hingga Anda dan lawan jenis yang Anda sukai itu memang ingin saling berkomitmen. Atau, mungkin Anda bisa mengalah memberikan peluang lebih besar pada teman Anda untuk lebih mendekati lawan jenis yang disukai itu. Toh, sosok yang ditaksir itu juga belum tentu orang yang sempurna.
  5. Jika teman baik Anda sudah menikah, jangan sekali-kali menyukai pasangannya. Hanya saja, seringnya bertemu dan mengobrol dengan pasangan teman baik Anda, kadang menimbulkan perasaan suka. Untuk ini, sebaiknya Anda rahasiakan selamanya dan cobala untuk menyukai orang lain sebagai pasangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda