Scroll to Top

Manchester City Ditinggal Micah Richards Hingga Februari 2013

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 30 Oct 2012

Malang betul nasib bek kanan Manchester City satu ini. Micah Richards yang baru sembuh dari cedera pasca gelaran Olimpiade London 2012, kini harus absen membela klubnya hingga Februari 2013. Laga melawan Swansea City akhir pekan kemarin membawanya kembali ke meja operasi.

Kemenangan kandang 1-0 melawan Swansea harus dibayar mahal oleh Manchester City. Salah satu bek muda mereka, Micah Richards terpaksa ditandu keluar setelah terjadi masalah di bagian lutut kanannya. Vonis dari tim medis pun turun. Di mana ia tidak bisa merasakan atmosfer Liga Inggris sebagai pemain hingga akhir Februari 2013.

Lewat situs resmi klub, RIchards pun angkat bicara perihal kabar sedih ini:

“Hal positif adalah, cedera itu sudah ditangani dengan baik, sehingga lututku akan menjadi membaik seperti lutut baru.”

“Aku harus menggunakan penguat di lutut dan harus memakai penyangga. Aku tak bisa melakukan apa pun dalam empat sampai enam minggu ke depan. Mungkin, aku harus istirahat dalam 12 sampai 16 pekan sebelum bisa tampil kembali.”

“Dalam pertandingan itu, aku langsung tahu bahwa itu cedera serius. Lututku seolah terkunci dan tak bisa kuluruskan.”

“Aku pikir cedera itu tak bisa disembuhkan. Aku berpikir positif saja. Cedera adalah bagian dari pekerjaan. Aku akan bekerja sekeras mungkin agar bisa kembali bermain secepatnya. Aku juga berterima kasih kepada suporter yang telah menyampaikan doa dan dukungannya.”

Dengan demikian Richards akan melewatkan beberapa laga Big Match, di antara ketika City bertemu Tottenham Hotspur dalam pekan kesebelas Premier League 2012/2013 (10/11/12).

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda