Scroll to Top

PSSI: Surat KPSI ke Presiden SBY Tak Bakal Direspon!

By Aditya / Published on Tuesday, 30 Oct 2012

Djohar La Nyalla

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin menilai tindakan KPSI pimpinan La Nyalla Mattalitti yang mengirim surat kepada Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), adalah tindakan sia-sia. PSSI yakin, surat tersebut tidak bakal mendapat respon dari orang nomor satu di Indonesia itu.

Wakil Sekjen PSSI, Tondo Widodo, meyakini bahwa SBY tidak akan terpengaruh oleh kicauan yang disampaikan oleh KPSI. Presiden, lanjutnya, tidak mungkin turut campur dalam urusan internal PSSI karena tindakan tersebut bisa menimbulkan akibat yang tidak baik bagi persepakbolaan nasional.

“Upaya KPSI berkirim surat ke Presiden SBY hanya pelipur lara saja. Sebab, surat itu tidak akan direspons!” tandas Tondo Widodo di Jakarta belum lama ini.

”SBY tak mungkin ikut campur ke internal PSSI. Beliau paham bahwa risiko intervensi ini, sepakbola kita bisa disanksi FIFA,” timpalnya.

Tondo Widodo menilai SBY tidak ada hubungannya dengan kisruh sepakbola nasional yang terjadi selama ini. Selain itu, tambahnya, presiden pun tidak punya urgensi untuk mencampuri masalah di internal PSSI sebagai otoritas sepakbola tertinggi di negeri ini.

“Saya yakin keluhan mereka tidak akan diterima. Apa urgensinya sampai SBY sampai harus mengurus masalah ini?!” tukas Tondo Widodo.

Sebelumnya dikabarkan bahwa KPSI telah mengirim surat kepada Presiden SBY untuk melaporkan kisruh sepakbola nasional. Bahkan, La Nyalla Mattalitti ingin menghadap presiden untuk menjelaskan permasalahan yang terjadi.

Menanggapi cibiran PSSI, KPSI menyatakan bahwa surat kepada SBY tersebut hanya sebatas pemberitahuan tentang kronologi terjadinya kisruh sepakbola nasional, termasuk tentang timnas. KPSI pun tidak berharap SBY akan membalas atau merespon surat itu.

“Hanya sebatas informasi saja. Kami hanya ingin menyampaikan laporan konflik sepak bola Indonesia, termasuk timnas, mulainya dari mana sehingga bisa pecah seperti sekarang. Itu saja,” kata Sekjen KPSI, Tigor Shalomboboy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda