Scroll to Top

Persib Larang ke Timnas, I Made Wirawan Pasrah

By Aditya / Published on Tuesday, 30 Oct 2012

I Made Wirawan Persib

Persib menegaskan tidak akan mengizinkan pemainnya yang dipanggil PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin bergabung ke Timnas Indonesia asuhan Nil Maizar. Dua pemain ini adalah Firman Utina dan I Made Wirawan. Mengenai pelarangan tersebut, I Made Wirawan pasrah dan menyerahkan sepenuhnya kepada kebijakan manajemen Persib Bandung.

“Terkait pemanggilan  saya (ke Timnas Indonesia PSSI), semua itu saya serahkan ke klub,” kata penjaga gawang yang baru saja direkrut dari Persiba Balikpapan ini di Bandung, Senin (29/10/2012).

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, sendiri menegaskan bahwa pihaknya tidak akan merelakan Firman Utina dan I Made Wirawan ke Timnas Indonesia PSSI. Umuh Muchtar tetap bersikukuh akan menurut pada KPSI pimpinan La Nyalla Mattalitti.

“Saya tidak akan memberikan Firman Utina dan I Made Wirawan (ke Timnas Indonesia PSSI). Sudah ada suratnya dari KPSI,” tegas Umuh Muchtar.

Firman Utina dan I Made Wirawan adalah dua dari beberapa pemain dari kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang dipanggil PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia yang akan berlaga di AFF Cup 2012 pada akhir November 2012 mendatang di Malaysia dan Thailand.

Pemain ISL lainnya yang dipanggil adalah Bambang Pamungkas (Persija Jakarta), Ponaryo Astaman (Sriwijaya FC), serta Ahmad Bustomi dan Hamka Hamzah (Mitra Kukar).

PSSI sendiri mengklaim bahwa Bambang Pamungkas sudah menyatakan bersedia merapat ke timnas asuhan Nil Maizar. Padahal, sebelumnya pemain yang kerap disapa Bepe itu pernah menegaskan tidak akan memperkuat timnas selama kisruh masih terjadi.

Mengenai komposisi Timnas Indonesia yang akan berlaga di AFF Cup, PSSI memang sangat membutuhkan tambahan pemain. Apalagi, ada 8 pemain Semen Padang yang selama ini menjadi andalan timnas tidak diperbolehkan lagi bergabung ke skuat Garuda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda