Scroll to Top

Timnas Indonesia U-23 ke La Masia & Melawan Tim-tim Besar Eropa?

By Aditya / Published on Tuesday, 30 Oct 2012

Skuad Timnas Indonesia U-22

Timnas Indonesia U-23 dikabarkan akan segera dikirim ke La Masia sebagai bagian dari rangkaian persiapan sebelum berlaga di ajang SEA Games 2013. Dari akademi sepakbola Barcelona itu, skuat asuhan Aji Santoso ini pun disebut-sebut akan menjajal sederet klub besar Eropa dalam laga ujicoba.

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin telah menyiapkan agenda ujicoba selama Andik Vermansyah dan kawan-kawan berada di Spanyol. Barisan tim papan atas Eropa telah dibidik sebagai lawan ujicoba. Tidak tanggung-tanggung, PSSI menyebut Barcelona, Real Madrid, Arsenal, Chelsea, dan Tottenham Hotspur sebagai lawan tanding Garuda Muda.

Tidak hanya di level klub, Timnas Indonesia U-23 juga dijadwalkan akan menghadapi timnas U-23 Inggris, Jepang, dan Spanyol. Jika kabar ini sungguh-sungguh menjadi kenyataan, maka anak-anak Garuda Muda tentunya akan mendapat banyak sekali pengalaman berharga.

Para punggawa Timnas Indonesia U-23 sendiri masih didominasi oleh para pemain muda yang memperkuat Timnas Indonesia U-22 saat berlaga di babak Kualifikasi Piala Asia U-22 yang digelar di Pekanbaru, Riau, beberapa bulan silam.

Nama-nama seperti Andik Vermansyah, Agung Supriyanto, Hendra Bayauw, Rasyid A. Bakri, Kurniawan, dan lain-lain tampaknya akan turut serta berlatih di La Masia apabila kabar dari PSSI itu benar adanya.

Sebenarnya, Aji Santoso dan staf pelatih Timnas Indonesia U-23 masih mengharapkan para pemain muda dari kompetisi Indonesia Super League (ISL) ikut bergabung. Pasalnya, di ISL banyak terdapat talenta muda yang tentu saja akan menambah kekuatan Timnas Indonesia U-23, sebut saja Kurnia Meiga (Arema ISL), Egi Melgiansyah (Pelita Jaya), dan masih banyak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda