Scroll to Top

Alaves vs Barcelona 0-3: Hasil Copa del Rey 2012

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 31 Oct 2012

ALaves vs Barcelona 0-2 (2)

Andres Iniesta menjadi kunci kemenangan Barcelona di babak 32 besar Copa del Rey 2012 pada Rabu, 31 Oktober 2012. Berkat satu assist dan satu golnya, Barca meraih hasil pertandingan Alaves vs Barcelona yang berujung pada skor 0-3. Selain Iniesta, David Vila dan Cesc Fabregas juga membuktikan ketajamannya. Keduanya juga menjadi pencetak skor Barcelona vs Alaves. Sebuah kemenangan mudah atas lawan yang berkubang di Segunda Division B.

Sesuai janji Tito Vilanova, dalam pertandingan Barcelona vs Alaves, ia tetap menurunkan tim pemenang. Jose Manuel Pinto ada di posisi penjaga gawang. Gelandang masa depan Barca, Sergi Roberto, dimainkan di lini tengah bersama Sergio Busquets dan Cesc Fabregas. Di depan, David Villa kembali dipercaya sebagai starter.

Bermain dengan lawan yang berada dua tingkat di bawah mereka, Barcelona terlalu mendominasi jalannya pertandingan di babak pertama. Namun, lakon monolog kubu Camp Nou senantiasa menemui jalan buntu.

Setelah dua peluang dari Marc Bartra dan Alexis Sanchez melayang, tim tamu akhirnya berhasil membayar rasa penasaran mereka di menit 40. Andres Iniesta dengan sempurna mengirimkan umpan kepada David Villa. Penyerang nomor 7 melakukan satu sentuhan, sebelum kemudian melesakkan bola ke gawang Urtzi Iturrioz untuk membuktikan bahwa ketajamannya telah kembali. Gol yang sangat pantas diberikan untuk Barcelona setelah sekian lama menanti.

ALaves vs Barcelona 0-2

Unggul 0-1 sebelum turun minum, Barca melenggang cepat. Berawal dari serobotan Cesc Fabregas di kotak penalti lawan, bola mengarah pada Alexis Sanchez, yang menyodorkannya pada David Villa. Penyerang Spanyol mengirimkannya lagi ke Andres Iniesta yang ada di dekat kotak penalti. Don Andres menempatkan bola ke sudut kiri gawang lawan. Sebuah gol indah di menit 50.

Barcelona yang menguasai seluruh jalannya laga, akhirnya melengkapi kemenangan ketika pertandingan memasuki menit 88. Cesc Fabregas sukses menuntaskan umpan silang dani Alves untuk membuat Barcelona terlalu di atas angin menuju leg kedua perdelapan final Copa del Rey 2012-2013. Sang juara musim lalu yang tak diperkuat lima pemain utama mereka, menunjukkan kualitas apik untuk mempertahankan gelar.

Alavés (4-2-3-1): 1 Urtzi; 2 Óscar Rubio, 4 Javi Hernández, 5 Agustín, 3 Manu García; 8 Beobide, 6 Jaume Delgado; 7 Guzmán, 11 Asier (15-Luismi ’71); 10 Jonan García (14-Sendoa ’71); 9 Viguera (16-Llamas ’82)

Barcelona (4-3-3): 13 Pinto; 2 Dani Alves, 15 Bartra (25-A. Song ’55), 14 Mascherano, 19 Montoya; 4 Fábregas, 16 Busquets, 28 Sergi Roberto; 9 Alexis, 7 Villa (37-Tello ’70), 8 Iniesta (99-J. Dos Santos ’75)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda