Lionel Messi

Lionel Messi mengaku lelah senantiasa dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo. King Leo juga menyebutkan bahwa Iker Casillas, salah satu ‘pesaingnya’ dalam merebut Ballon d’Or, sebagai kiper terbaik dunia. Messi, yang juga menjadi kapten timnas Argentina, akan menentukan pilihannya untuk Ballon d’Or 2012. Dan, para pemain yang ‘beruntung’ dipilih King Leo adalah Xavi Hernandez, Andres Iniesta, plus Sergio Aguero.

Siapa yang terbaik di dunia? CR7 atau King Leo? Ya, dalam beberapa tahun terakhir,  pertanyaan media semacam itu terus menghantui penggemar sepakbola. Kehebatan Lionel Messi senantiasa dibandingkan dengan kesaktian Cristiano Ronaldo. Ternyata, perbandingan ini membuat King Leo sedikit lelah. Baginya, ia tidak berseteru dengan siapa pun. Medialah yang menciptakan ‘permusuhan terselubung’ antara dirinya dengan Cristiano Ronaldo.

“Saya tidak tahu mengapa harus dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo. Kala sesuatu terjadi, jurnalis senantiasa membandingkan kami. Ingin kami seakan berkompetisi dalam hal apa pun. Saya sedikit lelah dengan hal ini,” sebut King Leo.

Nama CR7 akan kembali muncul sebagai pesaing Messi dalam perebutan Ballon d’Or 2012. Selain Cristiano, ada bebrapa nama lain. Sebutkanlah dua rekan setim Messi, Xavi Hernandez dan Andres Iniesta. Iker Casillas, pahlawan Real Madrid dalam beberapa tahun terakhir, juga dijagokan banyak orang. Dan, khusus tentang Santo Iker, King Leo pernah menyatakan, bahwa dirinya memiliki kekaguman tersendiri.

“Bagi saya, Iker adalah pesepakbola yang demikian penting. Salah satu yang terbaik di dunia. Bahkan mungkin yang terbaik,” katanya beberapa waktu lalu.

Sebagai kapten timnas Argentina, Messi akan memilih tiga pemain yang akan dinominasikan sebagai pemain terbaik dunia 2012. Pemain pilihan pertama akan mendapatkan 5 angka. Kemudian berturut-turut yang kedua dan ketiga memperoleh 3 dan 1 angka. King Leo mengaku belum menentukan pilihannya. Namun, bukan tidak mungkin ia akan mengulang pilihannya tahun lalu: Xavi Hernandez, Andres Iniesta, dan Sergio Aguero.