Scroll to Top

PSSI Siap Lindungi Pemain ISL Yang Gabung Timnas Indonesia

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 31 Oct 2012

PSSI Djohar

Pemanggilan sejumlah pemain ISL oleh PSSI untuk bergabung dengan Timnas Indonesia di ajang AFF 2012, pastinya akan membawa masalah tersendiri bagi para pemain tersebut. Alhasil PSSI melalui ketua umum Djohar Arifin, mengaku siap untuk bertanggung jawab jikalau para pemain ISL tersebut mendapatkan masalah dari klub yang dibelanya kini.

“PSSI memanggil pemain, tentunya akan bertanggung jawab. Pemain tidak perlu khawatir dihukum atau disanksi. Kalau memang klubnya memecat, kita akan carikan klub lain” ungkap Djohar Arifin Husin, Selasa (30/10/12).

Senada dengan Djohar Arifin, Manajer Timnas Indonesia Habil Marati juga menegaskan bahwa PSSI telah berkomitmen untuk menjamin pemain Indonesia Super League (ISL) yang memutuskan bergabung dengan timnas.

Terkait ancaman sanksi terhadap pemain ISL, Habil menyatakan PSSI akan peduli termasuk melindungi jika benar pemain-pemain tersebut kelak mendapatkan sanksi dari klub.

“Tentu kami menjamin. Kalau mereka ada kesulitan, bicara sama saya. Termasuk dari klub” tegas Habil kepada wartawan di kantor PSSI, Selasa (30/10/12).

Menurut pemantauan dalam pemusatan latihan di Stadion Gelora Bung Karno Selasa (30/10/12), sementara ini baru 18 pemain yang hadir.

Pemain yang berlaga di klub ISL, yaitu Bambang Pamungkas (Persija ISL), juga terlihat ikut berlatih bersama pemain-pemain lainnya.

Bambang Pamungkas

Ketika dimintai pendapatnya, pelatih Nil Maizar sangat memberikan apresiasinya bagi Bambang yang bersedia bergabung dengan timnas. Dengan kondisi ini, Nil berharap bisa membawa semangat tersendiri bagi tim.

“Kita harapkan Bambang Pamungkas bisa menampilkan yang terbaik. Bepe punya pengalaman yang cukup banyak, seperti Elie. Itu yang penting buat tim. Tim ini kan butuh seorang leader. Dengan adanya kehadiran BP, diharapkan tim ini lebih bernuansa” puji Nil Maizar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda