Scroll to Top

Bambang Pamungkas Bela Timnas Indonesia PSSI Karena Panggilan Hati

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 31 Oct 2012

Bambang Pamungkas

Dalam latihan Timnas Indonesia PSSI kemarin (Selasa 30/10/12) di stadion Gelora Bung Karno, Nil Maizar kedatangan tamu istimewa. Dialah Bambang Pamungkas, salah satu pemain dari kompetisi ISL yang namanya juga didaftarkan PSSI ke AFF 2012.

Ketika dimintai keterangannya seusai memimpin latihan, pelatih Nil Maizar mengungkapkan keputusan Bepe untuk bergabung bukan karena desakan dari pihak-pihak lain, melainkan keinginan dirinya sendiri.

“Bambang bergabung dengan timnas karena keinginannya sendiri” ungkap Nil Maizar, Selasa (30/10/12).

Dalam sesi latihan sore itu, baru 17 pemain yang mengikuti latihan dari 35 pemain yang dipanggil.

Pemain tersebut di antaranya Bambang Pamungkas, Ellie Aiboy, Irfan Bachdim, Diego Michiels, dan Andik Vermansyah. Dalam latihan tersebut, Nil Maizar terlihat sedang mematangkan organisasi penyerangan dan bertahan.

Dan kedatangan Bepe itu menjadi pemain pertama dari Indonesia Super League (ISL), yang mengikuti pemusatan latihan tahap akhir jelang Piala AFF 2012.

“Kehadiran Bepe diharapkan bisa memperkaya permainan Indonesia. Bepe membuat tim menjadi lebih bergairah” puji pelatih asal Padang tersebut.

Ketika disinggung mengenai formasi yang akan menjadi andalannya, Nil Maizar sedikit memberikan bocoran bahwa skuadnya akan mengacu pada formasi 4-4-2 di Piala AFF.

Duet Bambang Pamungkas dan Irfan Bachdim di lini depan, kemungkinan menjadi alternatif lain. Ellie Aiboy dan Andik Vermansyah akan dimaksimalkan untuk menempati posisi sayap. Sementara itu Diego Michiels, Fachrudin, Valentino, dan Nopendi akan menjadi tembok pertahanan Timnas Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda