Scroll to Top

Persib: Indra Thohir Puji Efektivitas Serangan Sektor Kanan

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 31 Oct 2012

Indra Thohir

Ada catatan menarik saat Persib Bandung mengalahkan persatuan sepak bola UPI dengan skor 13-1, pada pertandingan uji coba di Stadion Siliwangi beberapa hari yang lalu. Ketika itu servis yang diberikan para pemain gelandang terutama sektor kanan kepada lini depan, berjalan lebih baik ketimbang pertandingan uji coba sebelumnya.

Indra Thohir yang menjabat sebagai Penasehat Teknik, juga memberikan pujian bagi perubahan progres yang dilakukan para pemain sektor kanan tersebut.

Ia pun berharap agar kemajuan dari sektor kanan, dapat ditiru pemain yang mengisi sisi kiri seperti Atep, Tony Sucipto, atau pun Jajang Sukmara.

“Mudah-mudahan perubahan nyata juga dari sebelah kiri. Kita berharap, sebelah kiri sama baiknya dengan sebelah kanan” harap Indra Thohir.

Meski Indra Thohir mengakui cukup sulit membangun sebuah tim yang solid, namun dirinya optimistis dengan materi pemain yang ada saat ini Persib dapat menunjukan peningkatan yang lebih baik dibandingan musim lalu.

Oleh karena itu, Indra berharap agar tim pelatih tetap melakukan pembenahan pada sektor kanan yang  dinilainya masih memiliki sedikit kelemahan.

“Kekuatan tim tampak ada perubahan cukup baik. Terutama di sektor kanan. Kita tinggal buat lagi dalam latihan tim, agar semakin matang. Masih butuh proses” ungkap pelatih yang sukses membawa Maung Bandung juara Ligina I 1994/1995 ini.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Persib baru saja memenangi pertandingan uji coba dengan skor 13-1 atas tim UPI.

Dalam pertandingan itu pola serangan Persib sudah lebih baik. Selain konsolidasi antar lini yang mengalami kemajuan, hal itu juga sangat dipengaruhi oleh hadirnya lima pemain tim nasional Indonesia.

Pada pertandingan tersebut, Herman Dzumafo menciptakan double hat trick. Empat gol di antaranya dilakukan pada babak pertama dan dua gol tambahan tercipta pada 45 menit kedua.

Sementara itu penyerang Persib lainnya, Airlangga Sucipto yang masuk menggantikan Mbida Messi pada babak kedua juga mampu melesakan tiga gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda