Scroll to Top

Timnas Indonesia: Irfan Bacdhim, Saya Asli Orang Indonesia!

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 31 Oct 2012

Striker Timnas Indonesia PSSI Irfan Bachdim, menegaskan statusnya bahwa ia adalah asli orang Indonesia. Hal itu diungkapkan Irfan, untuk menjawab isu bahwa dirinya adalah pemain naturalisasi.

Irfan Bachdim menegaskan, jika dirinya sudah mengantongi paspor Indonesia semenjak lahir. Alhasil masyarakat harus mengetahui, bahwa dirinya adalah benar-benar orang Indonesia.

“Saya bukan dinaturalisasi!! Saya memiliki paspor Indonesia sejak dilahirkan!!” Irfan menegaskan melalui akun twitter miliknya @irfanbachdim10.

Banyak masyarakat yang menganggap bahwa pemain yang memiliki darah keturunan Belanda ini telah dinaturalisasi pemerintah Indonesia. Untuk itulah, Irfan coba untuk meluruskan.

Selain untuk memberikan informasi yang sebenarnya kepada masyarakat luas, keterangan Irfan ini juga untuk menjawab pertanyaan dari salah seorang follower di akun twitter miliknya.

“Bachdim, banyak orang Indonesia yang mengira dirimu adalah pemain naturalisasi, beritahu mereka yang sebenarnya” ucap salah satu follower Irfan di Twitter.

Berkaitan dengan penampilannya bersama skuad Timnas Indonesia, Irfan mengakui penampilannya sempat menurun.

Namun pada laga terakhir bersama timnas, pemain kelahiran 11 Agustus 1988 ini berhasil mencetak hattrick ke gawang Brunei Darussalam.

Usai mencetak gol, Irfan memilih merendah dengan berterima kasih kepada semua rekan tim yang membantunya di laga itu.

Ini sekaligus dijadikan Irfan sebagai moment kebangkitan dirinya bersama timnas Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda