Scroll to Top

Samsung 535U4X, Notebook Ultrathin Berbasis AMD Meluncur di Indonesia

By Ditya / Published on Wednesday, 31 Oct 2012

Samsung ultrathin

Samsung meluncurkan notebook ultrathin berbasis AMD melalui seri Samsung 535U4X yang memiliki kemampuan dual-graphics atau menggunakan dua kartu grafis sekaligus.

Platform ultrathin sendiri adalah platform yang dikembangkan AMD untuk menyaingi Intel dengan ultrabook-nya. Notebook ultrathin ini didesain untuk menghasilkan kinerja yang handal, grafis yang kuat dalam platform notebook yang tipis dan ringan.

Samsung 535U4X ini ditenagai oleh prosesor AMD APU (Accelerated Processing Unit) A8-4555M quad-core dengan kecepatan 1,6GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 8GB DDR3 dan hardisk dengan kapasitas 1TB.

Salah satu kelebihan ultrathin Samsung 535U4X ini adalah hadirnya dual-graphics atau dua kartu grafis yakni Radeon HD 7600G yang terintegrasi dengan APU A8-4555M dan dilengkapi dengan kartu grafis discrete Radeon HD 7550M. Kombinasi dual-graphics ini menghasilkan performa prima dalam menjalankan game-game berat.

“Ini perpaduan sempurna dari portabilitas, AMD Radeon Dual Graphics dan kinerja superior,” kata Information Technologi Business Director Samsung Electronics Indonesia Sung Khiun.

Penggunaan grafis terbaru dari AMD Radeon HD seri 7000 yang memberikan peningkatan kinerja grafis hingga 56 persen dari generasi sebelumnya. AMD juga menghadirkan AMD HD Media Accelerator yang mengoptimalkan tampilan video serta mempercepat konversi file video.

“Konsumen saat ini menginginkan notebook PC yang ringan dan tipis untuk kebutuhan mobilitas, fasilitas¬†instant-on, memiliki kualitas gambar yang baik dan mampu memainkan game 3D dan DirectX, video HD berkualitas tinggi, serta ketahanan baterai yang lama,” ujar General Manager ASEAN, AMD Far East Ltd, Sim Ryan di Jakarta, Selasa.

Seperti yang dilansir dari AntaraNews (30/10/2012), notebook ultrathin Samsung 535U4X ini cukup tipis dan ringan, dengan ketebalan hanya 20mm dan berat 1,81kg. Samsung 535U4X ini dibandrol dengan harga Rp. 7.290.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda