Scroll to Top

Reading vs Arsenal 5-7: Arsene Wenger Puji Semangat Juang Timnya

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 31 Oct 2012

Reading vs Arsenal

Pertandingan Capital One Cup 2012 dinihari tadi antara Reading vs Arsenal memang berlangsung seru nan dramatis. Sempat tertinggal 4-0 hingga jelang babak pertama usai, Arsenal menunjukkan spirit pantang menyerahnya dan akhirnya menang 5-7 setelah melewati babak extra time. Oleh karenanya, Arsene Wenger pun tak sungkan untuk memuji penampilan Theo Walcott dkk.

Dalam pertandingan tersebut, Arsenal memang sempat jeblok di awal laga. Di 20 menit pertama mereka harus ketinggal 3-0 sebelum ditambah oleh Noel Hunt menjadi 4-0. Namun semangat juang yang tak pernah kendur membantu mereka untuk bisa menyamakan kedudukan saat waktu normal tersisa beberapa detik lagi.

“Skornya masih 4-2 ketika pertandingan memasuki menit 89, tapi keajaiban terjadi. Kalian selalu melihat sesuatu yang baru dari permainan kami, itulah mengapa tim ini tak membosankan. Hari ini kedua tim seperti bermain tenis,” ujar Wenger.

“Adalah hal aneh ketika dalam skor 4-0 dan berpikir mereka sudah menang, begitu juga ketika berubah menjadi 4-1. Saat skor menjadi 4-2, mereka mulai panik.”

Walcott yang menjadi pahlawan Arsenal dengan tiga golnya malam itu juga merasa tak percaya dengan apa yang dilakukan timnya. Tapi ia menyadari bahwa Wenger lah yang membuat semua bisa terjadi.

Arsene-Wenger

“Sulit dipercaya. Kami memulai pertandingan dengan buruk dan akhirnya bisa bangkit. Manajer berkata permainan kami buruk dan itu bukanlah Arsenal yang sebenarnya. Perkataannya itu sungguh memotivasi kami.”

Berbeda dengan kubu Arsenal, situasi sebaliknya dirasakan oleh Brian McDermott, manajer Reading. Ia cukup menyesalkan anak asuhnya harus kebobolan satu gol Walcott jelang akhir babak pertama. Menurutnya, itulah kunci kebangkitan Arsenal.

“Ya, ini seperti sebuah petaka. Saya tidak terlalu bahagia ketika harus mengakhiri babak pertama dengan skor 4-1, bukannya 4-0. Ini adalah kekalahan terburuk dalam karier saya,” bilang McDermott.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda