Scroll to Top

LG Optimus Vu Diluncurkan di Indonesia

By Ditya / Published on Wednesday, 31 Oct 2012

LG Optimus Vu

LG kembali meluncurkan produknya di Indonesia, kali ini, LG meluncurkan ponsel dengan layar berukuran besar, yakni LG Optimus Vu. Ponsel LG Optimus Vu ini berukuran 5 inci dengan aspek rasio 4:3.

Smartphone LG Optimus Vu ini mengusung layar berukuran 5 inci dengan aspek rasio 4:3, sama dengan yang digunakan pada iPad. Layar LG Optimus Vu ini menggunakan teknologi IPS (In-Plane Switch) dengan resolusi 1024 x 768 piksel.

Soal dapur pacu, LG Optimus Vu ini ditenagai oleh prosesor Nvidia Tegra 3 quad-core dengan kecepatan 1,5GHz dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB serta grafis dari GeForce ULP.

LG Optimus Vu ini menggunakan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Ponsel asal negeri ginseng ini juga dilengkapi dengan kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel dengan kemampuan untuk merekam video HD 1080p dan kamera depan dengan resolusi 1,3 megapiksel.

Layaknya smartphone lainnya, LG Optimus Vu ini juga dilengkapi fitur seperti Bluetooth, Wifi, port microUSB serta dukungan HSPA. LG Optimus Vu ini dibekali memori internal sebesar 32GB tanpa kehadiran slot memori eksternal.

Banyak yang memperkirakan bahwa kehadiran smartphone LG Optimus Vu ini adalah untuk menjawab kehadiran phablet Samsung Galaxy Note 2, namun pihak LG membantah hal tersebut.

“Vu tidak berada satu segmen dengan Note, karena memiliki rasio layar yang berbeda, yaitu 4:3,” kata Chorung Cho, Head of LG mobile Indonesia.

LG Optimus Vu ini menggunakan prosesor yang berbeda dengan LG Optimus Vu yang beredar di Korea Selatan karena perbedaan jaringan yang digunakan. LG Optimus Vu versi Korea menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon dual-core 1,5GHz sementara versi Indonesia menggunakan Nvidia Tegra 3 quad-core 1,5GHz.

Seperti yang dilansir dari Tempo (30/10/2012), LG Optimus Vu ini dijual di Indonesia dengan harga Rp. 5.499.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda