Scroll to Top

PSSI Minta Bambang Pamungkas Ajak Pemain ISL ke Timnas Indonesia

By Aditya / Published on Wednesday, 31 Oct 2012

Timnas Indonesia Bambang Pamungkas ISL

Kendati Bambang Pamungkas sudah bergabung dengan Timnas Indonesia asuhan Nil Maizar, namun PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin masih belum yakin bisa mengajak para pemain Indonesia Super League (ISL) lainnya untuk membela skuat Garuda. Oleh karena itu, PSSI akan meminta kepada Bepe untuk mengajak rekan-rekannya di ISL agar mau merapat ke tim Merah-Putih yang dipersiapkan untuk terjun ke AFF Cup 2012 akhir bulan nanti.

Manajer Timnas Indonesia PSSI, Habil Marati, mengakui bahwa pihaknya masih menunggu kehadiran para pemain ISL ke timnas, yaitu Hamka Hamzah, Ahmad Bustomi Firman Utina, Patrich Wanggai, dan I Made Wirawan. Sejauh ini, hanya Hamka Hamzah dan Ahmad Bustomi yang masih mungkin untuk dirangkul ke Timnas Indonesia PSSI.

Maka dari itu, sosok berpengaruh seperti Bambang Pamungkas diharapkan bisa menjadi motivator bagi rekan-rekannya agar bersedia memperkuat Timnas Indonesia PSSI di ajang AFF Cup. Habil Marati pun berharap banyak pada Bepe.

“Kami masih menunggu Ahmad Bustomi dan Hamka Hamzah. Kami berharap Bambang (Pamungkas) bisa mengkomunikasikan hal tersebut,” harap Habil Marati di Jakarta, Selasa (30/10/202).

Habil Marati melanjutkanantara Bambang Pamungkas telah cukup intens berkomunikasi dengan Hamka Hamzah dan Ahmad Bustomi. Dari situlah PSSI yakin bahwa dua pemain yang kini memperkuat Mitra Kukar itu akan segera merapat ke timnas.

“Makanya kami sangat optimis, Hamka (Hamzah) dan (Ahmad) Bustomi akan datang,” tandas Habil Marati.

Sedangkan untuk tiga pemain lainnya, yakni dua pemain Persib Bandung, Firman Utina dan I Made Wirawan, serta penyerang anyar Persipura Jayapura, Patrich Wanggai, Habil Marati mengakui masih kesulitan mengajak mereka bergabung lantaran dilarang tegas oleh klub masing-masing.

“Sejauh ini memang komunikasi dengan tiga pemain itu kurang lancar,” aku Habil Marati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda