Scroll to Top

Taylor Swift Sukses Jual 1,2 Juta Kopi Album Red Di Minggu Pertama

By Ika / Published on Wednesday, 31 Oct 2012

Taylor

Taylor Swift baru saja merilis album terbarunya yang bertajuk Red. Para pengamat musik pun banyak yang memprediksi bahwa album penyanyi country wanita tersebut akan sukses. Prediksi itupun tak meleset, karena Red berhasil terjual sebanyak 1,2 juta kopi hanya dalam minggu pertamanya.

Red yang berisi lagu-lagu cinta ini akhirnya mampu mendekati rekor yang dipegang Eminem. Rapper yang kerap menuai kontroversi ini pernah berhasil menjual albumnya yang bertajuk ‘The Eminem Show‘ sebanyak 1, 322 juta dalam seminggu pertama di tahun 2002 silam.

Menurut Nielsen SoundScan, Red merupakan album studio kedua dari Taylor Swift yang mampu terjual lebih dari 1 juta kopi dalam minggu pertama perilisannya. Album Taylor terdahulu, Speak Now, yang diluncurkan tahun 2010 juga sukses terjual 1,047 juta dalam seminggu. Prestasi inipun menempatkan Taylor sebagai satu-satunya artis wanita dalam sejarah yang berhasil menjual album sebanyak jutaan kopi dalam minggu-minggu awal debutnya,

Saat ini, penyanyi berusia 22 tahun ini masih sibuk mempromosikan Red. Ia juga akan menjalani tur yang rencananya segera dimulai pada bulan Maret 2013 mendatang. Mengenai prestasi penjualan albumnya yang cukup fantastis, Taylor pun mengaku sangat senang dan sedikit tak percaya.

They just told me Red sold 1.2 million albums first week,” ujar Taylor dalam Twitter. “How is this real life?! You are UNREAL. I love you so much. Thanks a million ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda