Scroll to Top

Google Voice Search Tantang Apple Siri di iOS

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 31 Oct 2012

Google Voice Search

Pengguna iPhone selama ini tak pernah kesepian. Mereka ditemani asisten cantik yang bernama Siri. Google tak ingin ketinggalan. Google memutakhirkan aplikasi Google Search untuk iOS dengan fitur voice assistant yang tak kalah canggih. Google Voice Search kini menantang Apple Siri di iOS.

Setidaknya Google mempunyai modal yang lebih ‘kaya’ daripada Siri. Mereka memiliki database yang melimpah. Mulai teks, gambar, hingga video yang ditelusuri dari mesin pencarian mereka. Segala pertanyaan yang diajukan ke Google Voice Search bisa dijawab dengan mudah.

Lebih asyiknya lagi aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di iTunes. Setidaknya pengguna harus memiliki iPhone yang berjalan di iOS 4.2. Untuk iPhone terbaru (iOS 6) juga telah mendukung. Aplikasi ini resmi dimutakhirkan pada 30 Oktober 2012.

Namun masih terdapat perbedaan yang cukup mencolok antara Google Voice Search dengan Apple Siri. Ketika mencoba bertanya “Seperti apa Stadion Yankee?”, Google menjawab dengan gambar-gambar stadion yang dimaksud. Berbeda dengan Siri. Aplikasi Apple ini menampilkan petunjuk arah menuju ke stadion tersebut. Demikian tulis Huffington Post.

Banyak pula yang menyatakan jika Google Voice Search hanya sebagai mesin penjawab pertanyaan. Posisi mereka tak bisa dijadikan ‘teman’ ngobrol laiknya Siri. Meski Google unggul dari database, namun untuk urusan interaktif Apple Siri lebih unggul.

Untuk mengunduh Google Voice Search di iTunes sila ikuti tautan ini. Dan berikut video promo Google Voice Search yang dinukil dari Youtube.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda