Scroll to Top

Obati Jerawat dengan Bahan Alami

By C Novita / Published on Wednesday, 31 Oct 2012

obati jerawat dengan bahan alami

Jerawat yang menghiasi wajah adalah hal yang normal dialami oleh seseorang yang mulai beranjak remaja. Sebenarnya cara mengatasi jerawat mudah dan tak perlu sampai membuat Anda pusing.

Coba saja berbagai cara obati jerawat dengan bahan alami berikut ini. Karena menggunakan bahan alami, maka pasti tak akan ada efek sampingnya. Penasaran?

  • 1. Jeruk nipis.

Rasa jeruk nipis yang asam sangat itu menandai tingginya vitamin C yang dikandungnya. Selain mampu menurunkan lemak jahat dalam darah dan mengobati batuk, jeruk nipis pun ternyata mampu mengobati jerawat. Cara penggunaannya cukup dengan menggosok jeruk nipis yang telah di potong ke permukaan kulit wajah. Sebelum tidur adalah waktu yang tepat untuk itu.

  • 2. Mentimun.

Buah yang kerap digunakan sebagai lalap ini punya banyak manfaat untuk tubuh. Diantaranya adalah untuk mengobati jerawat. Caranya, potong mentimun tipis-tipis lalu tempelkan ke kulit wajah yang berjerawat. Sebaiknya lakukan sebelum tidur malam hari.

  • 3. Temulawak.

Ambil 2 ruas temulawak, cuci lalu iris tipis. Kemudian tambahkan asam jawa serta gula merah 2 keping. Rebus dengan 4 gelas air hingga tinggal 2 gelas. Dinginkan dan saring kemudian minum 1 gelas per hari hingga jerawat Anda sembuh.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda