Scroll to Top

Kini Menulis Email di Gmail Bisa Lebih Mudah dan Cepat

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 31 Oct 2012

Gmail

Google minggu ini mencoba layanan baru produk email mereka. Kini menulis email di Gmail bisa lebih mudah dan cepat. Dengan sebuah fitur baru Gmail, saat mengirim surat elektronik, pengguna bisa menghemat waktu saat penulisan.

Dengan tanpa harus menutup jendela draft, sebuah pop up akan muncul serupa dengan jendela chat yang tampil di posisi kanan bawah layar. Dengan demikian pengguna tak harus menyimpan email sebagai draft sehingga bisa menghemat waktu.

Pengguna tetap bisa menelusuri email lain atau memantau email dengan tetap fokus ke draft yang sedang dibuka. Meski hanya sebatas pop up, namun fitur-fitur utama tetap dihadirkan. Seperti format penulisan hingga penyematan lampiran.

Selain itu Gmail juga memutakhirkan fitur untuk menambahkan kontak alamat email lebih cepat. dengan fitur auto complete, tatkala menambahkan alamat pengiriman baru, cc, dan bcc, foto profil pemilik alamat email akan ditampilkan.

Gmail

Gmail secara resmi merilis fitur tersebut hari ini. Namun perubahan akan bisa dirasakan pengguna dalam beberapa bulan kedepan setelah Google menambahkan beberapa ‘sentuhan’ di layanan email mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda