Scroll to Top

Lionel Messi Si Nomor Satu

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 01 Nov 2012

Lionel Messi

Lionel Messi kembali menjadi Si Nomor Satu. Kali ini dalam dua hal sekaligus. Pertama, ia memimpin klasemen MVP (Most Valuable Player) di Liga Spanyol. Kedua, ia juga menjadi yang terdepan pula dalam ranking 10 pemain terbaik dunia versi AP (Associated Press) per 29 Oktober 2012 lalu. King Leo meninggalkan lawan-lawannya, termasuk Cristiano Ronaldo.

Dalam ranking yang dirilis oleh Associated Press (AP) untuk pekan lalu, yang penilaiannya berakhir pada 29 Oktober 2012, Lionel Messi memperoleh poin tertinggi. Ia mendapatkan 140 angka dari total 180 poin yang tersedia dari panelis AP yang terdiri dari 19 orang. Para panelis ini akan menilai seorang pemain dengan angka 1 hingga 20. Kemudian, penilaian tersebut dijumlahkan.

Dengan nilai 140. Lionel Messi berada di peringkat pertama pemain terbaik dunia pekan lalu oleh AP. Ia unggul 29 angka daripada Cristiano Ronaldo. Pria yang sama-sama mencetak 2 gol di Liga Spanyol pekan kesembilan. Sementara itu, Radamel Falcao, striker Atletico Madrid, ada di peringkat ketiga dengan 79 angka.

Rekan Messi sesama pemain Barcelona, Cesc Fabregas, ada di peringkat kesembilan. Fabregas menjadi aktor penting dalam kemenangan Barca atas Rayo Vallecano (0-5) dengan assistnya. Sementara, Gonzalo Higuain yang mencetak 2 gol ke gawang Real Mallorca (menang 0-5) duduk di posisi enam.

AP Global Soccer 10 (selama sepekan yang berakhir pada 29 Ojktober 2012)

  1. Lionel Messi, 140
  2. Cristiano Ronaldo, 111
  3. Radamel Falcao, 79
  4. Robin van Persie, 73
  5. Zlatan Ibrahimovic, 61
  6. Gonzalo Higuain, 50
  7. Juan Mata, 41
  8. Javi Hernandez, 28
  9. Cesc Fabregas, 27
  10. Mario Gotze, 26

Sementara itu, dalam klasemen MVP (Most Valuable Player) yang dirilis oleh Marca, Lionel Messi kini berdiri sendiri di puncak. Kalau sebelumnya ia harus berbagi dengan Jesus Navas, kali ini, King Leo tidak. Ia menjadi pemain terbaik dalam laga melawan Rayo Vallecano. Dengan demikian, Messi mengumpulkan 3 angka tambahan.

Jumlah ini cukup untuk mengerek nilai Messi menjadi 18 poin. Ia cukup jauh meninggalkan sang rival, Cristiano Ronaldo. Meski mencetak 2 gol ke gawang Mallorca, CR7 hanya dianggap sebagai pemain terbaik ketiga dalam laga tersebut. Sehingga, Ronaldo cuma berhak mendapatkan 1 angka.
CR7 kalah cemerlang dibandingkan Gonzalo Higuain (pemain terbaik laga, 3 poin) dan Luka Modric (pemain terbaik kedua, 2 angka). Kini, Ronaldo terpaut 9 angka dari Lionel Messi.

Berikut ini klasemen 10 besar MVP Liga Spanyol per pekan kesembilan.

  1. Messi (18 poin)
  2. Navas (15)
  3. Iago Aspas (14)
  4. Ebert (13)
  5. Falcao (12)
  6. Barrada, Verdú, Isco, Cristiano Ronaldo, Martins (9)
  7. Arda Turan, Cesc, Helder Postiga (8)
  8. Abel Aguilar, Míchel Herrero, Di María (7)
  9. Diego Costa, Toño, Nelson Oliveira, Hemed, Rukavina, Negredo, Víctor Rodríguez, Joaquín, Aduriz, Adrián San Miguel, Modric, Griezmann (6)
  10. Raúl García, De Marcos, Moyá, Rubén Castro, Vela, Movilla, Paulao, Andrés Fernández, Pedro León, Pizzi, El-Arabi (5)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda