Scroll to Top

PSSI Pastikan Timnas Indonesia Vs Sudan 14 November 2012

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 01 Nov 2012

PSSI telah mempersiapkan pertandingan Timnas Indonesia Vs Sudan pada tanggal 14 November 2012 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta. Manajer Timnas Indonesia, Habil Marati mengatakan jika pihaknya sudah menerima surat pemberitahuan kepastian dari Sudan Football Association (SFA) yang ditandatangani Sekjen Maqdi Shams Eldin tertanggal 30 Oktober 2012.

“Sudah pasti tanggal 14 November timnas Indonesia lawan Sudan. Surat dari Sekjen SFA sudah kami terima” ungkap Habil kemarin (Rabu 31/10/12).

Bagi Timnas Indonesia, pertandingan ini merupakan momen penting sebagai penyempurna persiapan mereka menjelang Piala AFF 2012.

Sudan adalah tim kuat Afrika yang kini berada di peringkat 100 besar dunia. Alhasil dengan diadakannya partai uji coba ini, Habil berharap tim besutan Nil Maizar bisa tampil maksimal untuk mengukur sejauhmana perkembangan Irfan Bacdhim Cs selama ini.

“Jadi kita perlu menguji kekuatan timnas kita. Sejauhmana persiapan kita apakah sudah maksimal atau belum. Hasil pertandingan persahabatan melawan Sudan nanti akan memperlihatkan kekuatan timnas kita yang sebenarnya” jelas Habil.

Senada dengan sang manajer, pelatih Nil Maizar menganggap bahwa pertandingan persahabatan melawan Sudan ini merupakan rangkaian persiapan menjelang Piala AFF 2012 di Kuala Lumpur Malaysia akhir November mendatang.

“Pertandingan melawan Sudan nanti menjadi ajang ujicoba kesiapan kita sebelum berangkat ke Malaysia. Kita perlu mempersiapkan format terbaik agar pemain mendapat pelajaran penting” ujar Nil Maizar.

Tim Sudan sendiri selain ujicoba melawan Timnas Indonesia, mereka juga akan memainkan pertandingan persahabatan melawan timnas Malaysia pada 17 November 2012 di Kuala Lumpur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda