Scroll to Top

ARTiGO A1250, Komputer Quad-Core Terkecil di Dunia

By Ditya / Published on Thursday, 01 Nov 2012

VIA ARTiGO A1250

Masih ingat dengan komputer mini tanpa kipas VIA ARTiGO A1200? Kini VIA memperkenalkan penerus ARTiGO A1200, yakni VIA ARTiGO A1250, yang merupakan komputer quad-core terkecil di dunia.

VIA adalah produsen prosesor x86 yang sebenarnya merupakan pesaing Intel dan AMD, namun VIA lebih berkonsentrasi dengan pengembangan prosesor hemat daya serta mengembangkan komputer mini seperti VIA ARTiGO A1250.

Sekilas, komputer VIA ARTiGO A1250 ini memang seperti sebuah router, namun VIA ARTiGO A1250 adalah sebuah komputer yang memiliki spesifikasi dan kinerja yang kontras dengan bentuk fisiknya yang mungil.

VIA ARTiGO A1250 ini ditenagai oleh prosesor VIA quad-core dengan kecepatan 1GHz yang dipasukan dengan chipset terbaru, yakni VIA VX11H media system processor (MSP).

“Dengan memanfaatkan form factor ultra kompak Pico-ITX, yang digunakan pada VIA ARTiGO A1250 mampu memberikan pengalaman komputasi quad-core x86 yang kuat dalam desain sistem terkecil di pasaran.”

“VIA ARTiGO A1250 menawarkan teknologi terbaru dengan layar stereoscopic 3D dan dukungan USB 3.0 untuk pengalaman komputasi ultra kompak yang tak tertandingi, membuat komputer kecil ini benar-benar indah,” kata Wu Epan, Head of the VIA Embedded Platform Division.

Seperti yang dilansir dari LegitReview (31/10/2012), komputer VIA ARTiGO A1250 ini memiliki ukuran ultra kompak dengan konsumsi daya yang rendah yang cocok digunakan untuk keperluan server rumahan, manajemen hotel, media streaming dan juga untuk keperluan aplikasi kesehatan atau medis.

VIA ARTiGO A1250 hanya berukuran 17,7 x 12,5 x 3 cm yang didalamnya terdapat prosesor VIA seri E quad-core dengan kecepatan 1GHz serta teknologi grafis dari VIA Chromotion 5.0 yang telah mendukung DirectX 11 dari Microsoft untuk dukungan playback video HD serta stereoscopic 3D.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda