Scroll to Top

Google Earth 7 Dirilis, Bawa Fitur 3D Imagery dan Virtual Tour Guide

By Ditya / Published on Thursday, 01 Nov 2012

Google Earth 7

Google telah merilis Google Earth terbaru, yakni Google Earth 7 untuk desktop. Raksasa internet ini mengusung beberapa fitur baru untuk Google Earth 7, salah satunya adalah 3D Imagery atau citra 3D dan virtual tour guide.

Aplikasi Google Earth adalah aplikasi bumi virtual atau virtual earth paling populer saat ini. Kini Google merilis versi baru dari Google Earth untuk platform desktop melalui Google Earth 7 yang membawa beberapa fitur baru termesuk 3D imagery dan virtual tour guide.

Fitur virtual tour guide pada Google Earth 7 ini dirancang untuk menyoroti tempat-tempat wisata populer di seluruh dunia. Hadirnya fitur virtual tour guide ini akan memudahkan para wisatawan yang berencana untuk mengunjungi suatu tempat wisata di berbagai belahan dunia.

Fitur virtual tour guide saat ini telah tersedia untuk lebih dari 11.000 lokasi menarik dari berbagai belahan dunia, seperti atraksi menarik di Grand Canyon, Menara Eiffel hingga St. Peter’s Bassilica.

Fasilitas virtual tour guide pada Google Earth 7 ini akan menampilkan pratinjau gambar dibawah tampilan peta dan memberikan sugesti untuk pencarian serta menawarkan berbagai informasi yang relevan terkait tempat wisata tersebut.

Seperti yang dilansir dari CNET (31/10/2012). sedangkan fitur 3D imagery atau Citra 3D baru tersedia pada tempat-tempat tertentu dan baru tersedia untuk platform Android dan Apple iOS, kabarnya, fitur ini telah hadir untuk desktop.

“Pengalaman terbang melalui daerah-daerah dan melihat bangunan, medan, dan bahkan pohon-pohon diberikan di 3D kini konsisten di kedua perangkat mobile dan desktop. Membuat semua perjalanan virtual Anda lebih realistis daripada sebelumnya,” kata Google Peter Birch.

Berikut daftar tempat yang telah tersedia 3D Imagery: Boulder, Colorado, Boston, Charlotte, NC, Denver, Lawrence, Kansas, Long Beach, California, Los Angeles, Portland, Ore, San Antonio, Texas, San Diego, Santa Cruz, California, Seattle, Tampa, Florida, Tucson, Arizona, Roma, dan San Francisco Bay Area (termasuk Semenanjung dan East Bay). Seperti hari ini, Anda sekarang dapat juga melihat citra 3D untuk Avignon, Perancis, Austin, Texas, Munich, Phoenix, Arizona, dan Mannheim, Jerman.

Penasaran? Anda dapat segera mencobanya dengan mengunduh Google Earth 7 disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda