Scroll to Top

Brad Pitt Sumbang Rp959 Juta Untuk Dukung Kampanye Pernikahan Gay

By Ika / Published on Thursday, 01 Nov 2012

Brad Pitt

Brad Pitt pernah mengaku bahwa ia tidak akan menikahi kekasihnya, Angelina Jolie, sampai pernikahan sesama jenis dilegalkan. Tampaknya ia memang tidak main-main dengan pernyataan tersebut dan menunjukkan keseriusannya dalam mendukung kaum gay/lesbian.

Hal ini terbukti dengan aksi Brad Pitt dalam menyumbang $100.000 atau sekitar lebih dari Rp959 juta, dimana uang itu untuk mendukung kampanye pernikahan gay yang dilakukan oleh Human Rights Campaign (HRC). HRC sendiri memang tengah giat berusaha melegalkan pernikahan sesama jenis di Maine, Maryland, Minnesota, dan Washington.

“Tidak masuk akal bagiku bahwa hubungan dan kehidupan manusia tengah divoting dalam beberapa hari ini,” ujar Brad Pitt dalam email yang ia tujukan pada HRC. “Di Maine, Maryland, Minnesota, dan Washington, para voter harus memilih untuk memutuskan apakah pasangan gay dan lesbian – teman dan tetangga kita – layak untuk mendapat perlindungan yang sama seperti orang lain. Tapi itulah sistem yang kita punya, dan aku tidak mau menyerah untuk mencintai dan berkomitmen pada pasangan (gay/lesbian) untuk mendapat kesempatan menikah.”

Aksi donasi yang dilakukan Brad Pitt ini tentu disambut baik oleh presiden HRC, Chad Griffin. Ia juga mengungkapkan rasa bangganya karena bisa didukung oleh superstar Hollywood sekelas Brad Pitt.

“(Uang Brad Pitt) menjadi sumber daya vital untuk kampanye ini,” ujar Chad Griffin. “Kami bangga bisa bekerja sama dengannya dan kami akan menunjukkan bahwa keadilan akan menang.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda