Scroll to Top

Windows 8 Terjual 4 Juta Kopi Dalam 3 Hari Pertama

By Ditya / Published on Thursday, 01 Nov 2012

Microsoft telah secara resmi meluncurkan sistem operasi Windows 8 pada tanggal 26 Oktober lalu. Raksasa perangkat lunak asal Redmond ini mengklaim bahwa Windows 8 telah terjual 4 juta kopi pada 3 hari pertama sejak peluncurannya.

Sistem operasi Windows 8 ini memang berbeda dari sistem operasi Windows sebelumnya, Windows 8 mengusung berbagai fitur dan tampilan baru serta ditawarkan dengan harga yang jauh lebih murah dari sistem operasi Windows sebelumnya.

Microsoft mengklaim telah berhasil menjual 4 juta kopi Windows 8 dalam 3 hari setelah peluncurannya. Upgrade Windows 8 Pro ditawarkan hanya USD $14,99 untuk pengguna yang membeli PC atau notebook Windows 7 setelah bulan Juni 2012. Sedangngkan biaya upgrade yang ditawarkan Microsoft dari sistem operasi Windows lama hanya USD $39,99 dan DVD Windows 8 Upgrade dijual dengan harga USD $69,99.

“Hanya dalam tiga hari terakhir, kami telah menjual empat juta upgrade Windows 8. Empat juta upgrade ke Windows 8,” kata Steve Ballmer, CEO Microsoft.

Sebenarnya angka 4 juta kopi untuk sistem operasi dengan basis lebih dari 90 persen pengguna PC diseluruh dunia. Bandingkan dengan Mac OSX yang hanya menguasai sekitar 7 persen dari pengguna PC mampu menjual 3 juta kopi Mac OSX Mountain Lion dalam waktu 4 hari saja.

Microsoft berkilah bahwa pembeli 4 juta kopi Windows 8 ini adalah kalangan penggemar Windows dan pihaknya mengatakan bahwa telah menjual 10 juta kopi Windows 8 untuk pelanggan korporat yang berencana untuk mengupgrade sistem operasinya ke Windows 8.

Seperti yang dilansir dari Xbitlabs (31/10/2012), Windows 8 tampaknya membutuhkan waktu untuk menjadi sistem operasi populer dikalangan pengguna Windows. Hal yang sama juga terjadi pada Windows 7 yang mampu mengungguli jumlah pengguna Windows XP setelah 2 tahun diluncurkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda