Scroll to Top

Setelah Gantung Sepatu, Michael Ballack Jatuh Miskin?

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 01 Nov 2012

Michael Ballack

Michael Ballack pernah menjadi salah satu gelandang terbaik dunia di era 2000-an. Ia juga pernah menyandang ban kapten di tim nasional Jerman. Namun, ketika mantan pemain Chelsea didenda karena ngebut, pengacaranya meminta pengadilan mengurangi biaya denda. Alasannya, Michael Ballack tak lagi mempunyai pemasukan.

Beberapa waktu lalu, 17 Oktober 2012, Michael Ballack ngebut di Spanyol. Ia tertangkap kamera berkendara dengan kecepatan 131 mph. Padahal batas kecepatan maksimum jalan yang dilaluinya hanya 75 mph.

Dalam sidang pertama, Ballack dituntut hukuman tak boleh mengemudi selama 2 tahun. Plus denda sebesar 8000 poundsterling.  Namun, pada sidang kedua, sang pengacara berupaya membebaskan kliennya dari tuntutan ‘mahal’.

Jesus Gallego Rol, pengacara Ballack, meminta agar denda sebesar 8000 poundsterling itu, dipotong habis-habisan hingga cuma tersisa 800 poundsterling. Alasannya, sang mantan gelandang Bayern Munchen, tak lagi memiliki pemasukan setelah gantung sepatu pada musim panas ini.

“Hanya karena dia (Ballack) adalah seorang eks pesepakbola terkenal, bukan berarti ia memiliki pemasukan,” kilah Rol.

Sang pengacara juga menyebutkan bahwa ngebut dengan kecepatan tinggi adalah hal yang bisa ditoleransi di jalan raya di Jerman. Alias, Rol menganggap, Ballack tidak tahu peraturan batas kecepatan maksimum di jalan yang dilaluinya pada 17 Oktober lalu.

Agak aneh memang jika Michael Ballack jatuh miskin. Ia baru saja menjadi seorang analis untuk ESPN di Euro 2012 lalu. Apakah ini cuma akal-akalan sang pengacara agar denda terhapus maksimal? Kalau iya, melihat antusiasme Jesus Gallego Rol, kita bisa mempertimbangkan, berapa tarif yang dimintanya kepada Ballack.

Atau pemain jebolan Kaiserslautern ini memang tengah mengalami masa-masa sulit dalam keuangan? Kalau benar, berarti …

Foto: Mi9.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda