faith13-00433a

Drama Korea Faith yang menghadirkan Lee Min Ho dan Kim Hee Sun sebagai bintang utama telah berakhir pada 30 Oktober 2012 kemarin. Perjalanan panjang yang akhirnya berakhir dengan indah ini ternyata tak memuaskan fans. Lho?

‘Faith’ berakhir di episode ke 24. Menceritakan tentang akhir dari pemberontakan Pangeran Gi Cheol kepada Raja Gong Min dan akhir dari kisah cinta sang jenderal Woodalchi (satuan prajurit khusus pelindung keluarga kerajaan di Dinasti Koryo), Choi Young (diperankan Lee Min Ho) dengan seorang dokter yang berasal dari tahun 2012, Yoo Eun Soo (diperankan Kim Hee Sun).

Berbeda dengan episode Рepisode sebelumnya yang terus membuat penasaran fans setia drama ini, di episode 24 cerita terkesan dipaksakan berakhir. Para musuh yang sebelumnya terlihat tak terkalahkan justru mengalami kematian yang begitu mudah dan mencengangkan. Hwa Soo-In, sang tangan api adik angkat Pangeran Gi Cheol mati di tangan bibi Choi Young dengan hanya memakai sebilah pisau. Sementara itu Cheon Eum-Ja, si pembunuh bersuling ini juga mati dengan cara sangat mudah di tangan Choi Young. Cerita yang dipaksakan berakhir juga terlihat ketika tidak dibahasnya Pangeran Deok Heung, paman Raja Gong Min yang ingin merebut tahta Рnya. Ia hanya diceritakan melarikan diri ke Yuan dan merencanakan akan membalas dendam di kemudian hari. Dan parahnya, kematian si musuh terbesar Pangeran Gi Cheol juga tak dirinci. Ia hanya terlihat sekarat saat ingin memasuki pintu menuju tahun 2012.

Faith-24

Diceritakan juga jika Choi Young dan Yoo Eun Soo akhirnya bersatu namun ketika mereka kembali dipertemukan setelah sekian lama terpisah, tidak ada kata yang terucap atau pun tindakan yang dilakukan. Mereka hanya saling pandang dan tersenyum. Hal ini tentu saja membuat fans yang menantikan adegan – adegan romantis di akhir drama hanya bisa gigit jari.

Faith-1

Terlepas dari ending yang dipaksakan berakhir ini fans menganggap drama ini sangat bagus dan layak tonton bagi mereka yang gemar mengikuti drama Korea. Akting Lee Min Ho dan Kim Hee Sun sebagai sepasang kekasih membuat banyak orang mengidamkan mereka mewujudkannya dikehidupan nyata. Namun sayang, Kim Hee Sun telah menikah dan mempunyai seorang anak.

Lantas, dengan siapa seharusnya Lee Min Ho berpasangan akhirnya?