Scroll to Top

BlackBerry 10 Tengah di Ujicoba Oleh 50 Operator

By Ditya / Published on Thursday, 01 Nov 2012

Blackberry

Research In Motion (RIM) pembesut BlackBerry ini mengatakan bahwa saat ini BlackBerry 10 tengah di ujicoba oleh 50 operator selular yang berbeda yang berada di seluruh dunia. 

Seperti yang diberitakan sebelumnya, BlackBerry 10 akan diluncurkan pada kuartal pertama tahun 2013 dan saat ini BlackBerry 10 telah mencapai sebuah tahap yang disebut sebagai tahap Lab Entry.

Sistem operasi BlackBerry 10 ini menjadi satu-satunya harapan RIM untuk memperbaiki posisi RIM di kancah persaingan pasar smartphone sekaligus senjata RIM untuk bersaing melawan Android, Windows Phone 8 dan Apple iOS.

“Saya telah menghabiskan beberapa minggu terakhir di jalan mengunjungi dengan mitra operator di seluruh dunia untuk menunjukkan kepada mereka platform BlackBerry 10 dan berbagi dengan mereka tentang rencana kami untuk peluncuran.”

“Mereka sangat antusias dengan prospek meluncurkan BlackBerry 10 di pasar. Peluncuran BlackBerry 10 dan tahap Lab Entry merupakan tonggak penting dalam konteks ini,” kata CEO RIM, Thorsten Heins.

Seperti yang dilansir dari TechRadar (31/10/2012), kehadiran BlackBerry 10 ini memang sebuah kesempatan RIM untuk mendapatkan kembali pasar yang selama ini tergerus oleh Android dan iOS. Namun kehadiran BlackBerry 10 ini terbilang terlambat.

“Tim perusahaan kami sudah mulai mempersiapkan kehadiran perangkat BlackBerry 10 dan layanan untuk pelanggan bisnis kami, dan insinyur kami sepenuhnya dikerahkan untuk memastikan bahwa BlackBerry 10 meluncurkan sempurna pada kuartal pertama tahun 2013,” tamabh Thorsten Heins.

Para pesaing RIM telah terlebih dahulu meluncurkan sistem operasi tercanggihnya, diawali dengan Apple melalui iOS 6 kemudian disusul oleh Windows Phone 8 serta Android 4.2 Jelly Bean, belum lagi munculnya sistem operasi baru yakni Firefox OS. Hal ini akan menjadi tantangan berat bagi BlackBerry 10 untuk menarik perhatian pasar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda