Scroll to Top

4 Alasan Mendepak Mantan dari Teman Facebook

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 01 Nov 2012

pacaran

Hubungan Anda dengan sang mantan sebaiknya tidak sampai ke pertemanan di jejaring sosial, seperti Facebook. Menurut Dr. Tara Marshall dan timnya, pada sebuah studi yang dikutip Times of India, menyatakan, hubungan dengan mantan kekasih lewat jejaring sosial membuat Anda semakin lama untuk bisa melupakan dia. Anda pun semakin tertekan ketika ingin lepas dari dia untuk membangun hubungan baru bersama orang lain, justru membuat hati bimbang.

Status mantan di jejaring sosial akan menjadi rancu. Karena, sekali pun secara fakta sudah berpisah, seringkali tautan hati belum pergi. Ada beberapa hal lain jika Anda dan mantan tetap berhubungan secara online:

  1. Anda bisa mengalami masalah emosional yang berat. Sebab, Anda akan lebih mudah mendapatkan perasaan untuk mencintai kembali sang mantan. Ketika dia menampilkan foto romantis bersama pasangan barunya, Anda akan mendapati perasaan cemburu hebat. Anda pun tidak punya hak lagi untuk melarang mantan berbuat itu.
  2. Hubungan online tersebut bisa membuat sang mantan posesif pada Anda. Saat Anda punya jalinan baru bersama orang lain, sang mantan dapat melakukan tindakan tidak fair untuk memanaskan hubungan cinta Anda. Dia mungkin mengupload foto-foto dengan Anda waktu dulu atau membuat status yang mengatakan kalau Anda masih merindukannya. Dia tidak segan melakukan tag ke akun Anda pada foto yang diupload atau status yang dibuat. Mungkin Anda bisa saja marah, tapi dia tidak menghiraukan amarah Anda
  3. Kehadiran mantan dalam pertemanan jejaring sosial, bisa membuat hubungan baru Anda terganggu. Wajar saja, sebab pasangan baru Anda pasti akan cemburu bila Anda dan mantan masih berhubungan. Mantan juga leluasa mengupdate kabar terakhir Anda yang membuat pasangan baru menjadi risih.
  4. Hati Anda bisa terbagi dua kalau punya hubungan baru dan masih berteman dengan sang mantan di jejaring sosial. Inilah efek ketidakmampuan Anda mengatur perasaan. Satu sisi, banyak kenangan indah bersama mantan yang sudah Anda lalui. Tapi, Anda juga ingin memiliki hubungan baru bersama orang lain. Kalau pikiran Anda sudah bercabang seperti ini, segera pilih hubungan yang Anda inginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda