Scroll to Top

PSSI: Djohar Ungkap Alasan Todung Mundur Dari Joint Committee

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 01 Nov 2012

PSSI Djohar

Ketua PSSI Djohar Arifin mengaku belum berpikir soal pengganti Todung Mulya Lubis, yang baru saja memutuskan mundur dari jabatan ketua Joint Committee. Namun demikian Djohar tetap mengapresiasi kinerja Todung sebagai Ketua Komite Bersama, karena dianggap kredibel dalam menjalankan tugas Ketua.

“Ia menjalankan keputusan dengan benar. Todung mengajukan permohonan mundur pada tanggal 29 Oktober 2012. Namun untuk saat ini, kami belum memikirkan siapa penggantinya karena memang belum ada dampaknya” jelas Djohar Arifin Rabu (31/10/12).

Selain itu Djohar juga membeberkan kenapa Todung memundurkan diri dari jabatan ketua Joint Committee itu.

“Todung mundur karena kecewa berat terhadap kinerja Komite Bersama. Keputusan yang telah disepakati, tidak dilaksanakan oleh pihak Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI)” tegas Djohar.

Selain masalah di atas mundurnya Todung, menurut Djohar juga karena yang bersangkutan memiliki banyak kesibukan di luar sepakbola, sehingga sulit untuk membagi waktu.

JC merupakan hasil mediasi antara PSSI dan Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) yang difasilitasi tim gugus tugas AFC dan FIFA. JC memiliki tugas menyelesaikan konflik PSSI-KPSI.

Untuk selanjutnya surat pengunduran ini akan dilaporkan ke satuan tugas AFC, untuk dimusyawarahkan mengenai siapakah kelak yang akan menggantikan Todung Mulya Lubis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda